Koramil Jungkat Gencar Bagikan Masker Lindungi Masyarakat Terpapar Virus

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH) - Personel Koramil 1201-01/Jungkat gencar membagikan masker kepada masyarakat di Desa Jungkat, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah. Aksi peduli ini dilaksanakan hampir setiap hari, guna melindungi masyarakat dari terpapar virus Covid-19, Selasa (24/11/2020).

Setiap hari, sedikitnya seratus helai masker dibagikan kepada masyarakat dalam rangka pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di wilayah Jungkat.

Danramil 01/Jungkat, Kapten Arm Buntoro melalui Babinsa, Pelda Susanto saat membagikan masker mengatakan, melalui aksi yang dilakukan diharapkan memberi manfaat besar bagi masyarakat agar tidak terpapar Covid-19.

"Pembagian masker gratis dilakukan di dua titik yakni di pasar dan di warung kopi. Kegiatan ini sebagai rasa kepedulian, solidaritas dan keprihatinan TNI terhadap kondisi pandemi saat ini," jelas Pelda Susanto.

Dikatakan Babinsa, jumlah masker yang dibagikan mungkin tidak seberapa, namun ini adalah wujud nyata dari rasa kepedulian TNI dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid19 di wilayah.

"Kami menyasar warga yang beraktifitas diluar rumah yang tidak mengunakan masker. Kami berharap, melalui pembagian masker ini meningkatkan kesadaran masyarakat sehingga mentaati imbauan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan sebagai salah satu cara menangkal Covid-19," tutup Pelda Susanto. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini