Kesbangpol Prov Kalbar Laksanakan Pembinaan Forum Pembauran Kebangsaan

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Barat laksanakan Pembinaan Forum Pembauran Kebangsaan yang dihadiri Tokoh Adat Budaya, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan dari berbagai organisasi kemasyarakatan yang ada di tingkat provinsi dilaksanakan di Ballroom Hotel Mercure Jl A Yani Pontianak, Rabu (25/11/2020).

Kepala Badan Kesbangpol Prov Kalbar, Drs Hermanus, M.Si mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pembinaan dalam rangka menjalin komunikasi dan menciptakan kondisi kondusif melalui lintas Etnis, Lintas Budaya dan Lintaa Agama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Forum Pembauran Kebangsaan ini adalah amanah undang-undang dan menjadi kewajiban kita semua untuk melaksanakannya, oleh karena itu hari ini kita lakukan kegiatan di tingkat provinsi," terang Hermanus.

Hermanus berharap walaupun dalam kondisi Pandemi cobid-19 tetapi menjaga serta merawat bangsa Indonesia agar tetap aman dan nyaman serta kondusif menjadi kerja semua pihak antara Pemerintah dan Masyarakat.

Kepala Badan Kesbangpol Pemprov Kalbar ini mengatakan Forum yang sudah dibentuk beberapa tahun yang lalu beberapa saat mengalami kondisi facum, Hermanus berharap akan segera aktif kembali.

'Forum Pembauran Kebangsaan ini sudah terbentuk ditingkat Provinsi dan sudah 7 Kabupaten Kota yang sudah terbentuk dari 14 Kabupaten Kota yang ada di Kalbar," terangnya.

Hermanus berharap kedepannya 14 Kabupaten dan Kota se Kalimantan Barat segera terbentuk dan aktif berbaur dengan semua elemen masyarakat.

Dalam kegiatan pembinaan forum Pembauran Kebangsaan provinsi Kalimantan Barat juga dilakukan Dialog Interaktif yang menghadirkan Narasumber Kaban Kesbangpol Kalbar, Polda Kalbar dan dari Akademisi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Berbagai Organisasi Adat dan Budaya diantaranya, MABM, DAD, IKBM, PJKB, KKSS, IKSB, KERABAT, SAROHA, MABT, IKAT, KKK, BALI, FLOBAMORA IKABES, ISOWAKU,FKKM KEPRI, KBB, HIMNI, TIMOREST GAB, BANTEN, FKUB dan organisasi kepemudaan lain.

Kegiatan Pembinaan ini dilaksanakan dengan tetap menghitamkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan melakukan cuci tangan serta pemeriksaan suhu badan ketika akan memasuki ruang kegiatan. (tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini