Betta Lulusan Terbaik STIKes Yarsi Yang Gemar Tulis Buku dan Puisi

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.IS (PONTIANAK) – Betta Karlistiyaningsih adalah salah satu Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak yang ikuti wisuda pada hari Kamis (12/11/2020) yang lalu, Siapa sangka ternyata Betta adalah merupakan lulusan terbaik dari Pendidikan Profesi Ners STIKes Yarsi Tahun 2020 ini.

Pada saat STIKes Yarsi mengumumkan nama-nama Mahasiswa dan Mahasiswii lulusan terbaik dari Pendidikan Profesi Ners STIKes Yarsi, salah satu mahasiswi lulusan terbaik di STIkes Yarsi Pontianak yaitu Betta Karlistiyaningsih. 

Tentu hal itu membuat kebanggan tersendiri Betta Karlistiyaningsih yang bisa menjadi salah satu lulusan terbaik dan tentu saja hal ini memberikan kebahagian tersendiri buat dirinya dan keluarganya.

Kepada Kalbarnews.co.id Betta menyampaikan terimakasihnya kepada Civitas Akademika STIKes Yarsi, Dosen Pembimbing dan teman-teman seangkatan yang telah mensuport dan selalu memberikan masukan untuk dirinya.

Betta menjelaskan dirinya memang mempunyai hobby olahraga Bela diri Kempo, tak hanya itu betta juga mempunyai hobby menulis buku dan juga puisi.

"Sudah ada 5 buah buku yang saya tulis dan buku itu juga bermacam-macam tema, buku itu juga sudah di terbitkan bersama Forum Akes Indonesia 2018 hingga 2019," jelasnya.

Tak hanya itu ia juga menambahkan jika dirinya adalah salah satu Asisten Dosen STIkes Yarsi Pontianak.

"Sebagai Alumnus STIKes Yarsi tentu sja saya ingin memberikan yang terbaik untuk Perguruan Tinggi saya, saya ingin sekali bergabung bersama STIKes Yarsi agar bisa berbagi ilmu kepada mahasiswa-mahasiswi lainnya di STIKes Yarsi Pontianak ini," tuturnya.

Dirinya pun berpesan kepada generasi muda lainya untuk tidak patah semangat dalam mencari ilmu sebanyak-banyaknya agar dapat di bagikan kepada lingkungan dan masyarakat sekitar terlebih memiliki ilmu dan pengetahuan yang tinggi memiliki manfaat yang banyak.

Ini sejumlah Prestasi Betta Karlistiyaningsih Alumni STIKes Yarsi Pontianak

1. Juara 3 Syarhil Qur'an Gol Puitisasi MTQ V Kota Singkawang 2013.

2. Juara 3 Cabor Kempo Porprov Kalbar XI 2014.

3. Juara 3 Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Wilayah Kopertis XI 2018.

4. Juara 2 Pekan Seni Mahasiswa Daerah 2019.

5. Sebagai Adjudicator National University Debating Camphionshi 2019.

6. Sebagai Kepala Direktorat Jendral PSDM ILMIKI Tingkat Regional Wilayah VII Periode 2017-2019.

7. Finalis Duta Anti Narkoba 2019.

8. Sebagai Kontributor Penulis Buku Kumpulan Puisi (bian).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini