-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDDUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Koramil Teweh Tengah Beri Pelatihan Satgas Huma

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (BARITO UTARA) - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana Karhutla, Koramil 1013-03/Teweh Tengah melaksanakan pelatihan pemadaman kebakaran kepada Satgas Huma Desa Trahean, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara. Pelatihan ini diberikan untuk meningkatkan kemampuan para relawan dalam penanggulangan kebakaran, Kamis (15/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Danramil Tewah Tengah, Lettu Inf Muhammad Guntur didampingi Babinsa dan petugas dari BPBD Barito Utara memberikan materi terkait manajemen bencana dan operasional kegiatan di lapangan kepada anggota Satgas Huma.

Danramil Tewah Tengah, Lettu Inf Muhammad Guntur saat memberikan materi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada anggota Satgas Huma yang dengan penuh semangat mengikuti  pelatihan.

Dikatakan juga oleh Danramil, kegiatan ini lebih tepatnya sharing pengalaman. Sebagaimana diketahui bahwa Desa Trahean termasuk daerah yang rawan Karhutla, jadi harus diperkuat partisipasi masyarakat.

Intinya, bagaimana menyadarkan bahwa semua ini dari masyarakat untuk masyarakat. Selanjutnya penguatan semangat sinergi pentahelix semua elemen di desa dalam menangani Karhutla," tandas Muhammad Guntur.

Sementara  itu, Marno selaku Kades Trahean menyatakan terima kasih atas bimbingan dan arahan oleh TNI terhadap Satgas Huma Desa Trahean. 

"Mari kita laksanakan apa-apa yang telah disampaikan Danramil. Kita harapkan desa kita bebas dari Karhutla,sehingga langit di Trahean menjadi biru, udaranya juga menjadi segar dan sehat," ucap Marno. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini