-->

BREAKING NEWS

KEPALA DESA RADAK DUA KEC TERENTANG, DARYANTO DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA TADI MALAM , JUMAT (22/01/2021) DI RUMAH SAKIT UNTAN PONTIANAK, HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Koramil Teweh Tengah Beri Pelatihan Satgas Huma

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (BARITO UTARA) - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana Karhutla, Koramil 1013-03/Teweh Tengah melaksanakan pelatihan pemadaman kebakaran kepada Satgas Huma Desa Trahean, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara. Pelatihan ini diberikan untuk meningkatkan kemampuan para relawan dalam penanggulangan kebakaran, Kamis (15/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Danramil Tewah Tengah, Lettu Inf Muhammad Guntur didampingi Babinsa dan petugas dari BPBD Barito Utara memberikan materi terkait manajemen bencana dan operasional kegiatan di lapangan kepada anggota Satgas Huma.

Danramil Tewah Tengah, Lettu Inf Muhammad Guntur saat memberikan materi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada anggota Satgas Huma yang dengan penuh semangat mengikuti  pelatihan.

Dikatakan juga oleh Danramil, kegiatan ini lebih tepatnya sharing pengalaman. Sebagaimana diketahui bahwa Desa Trahean termasuk daerah yang rawan Karhutla, jadi harus diperkuat partisipasi masyarakat.

Intinya, bagaimana menyadarkan bahwa semua ini dari masyarakat untuk masyarakat. Selanjutnya penguatan semangat sinergi pentahelix semua elemen di desa dalam menangani Karhutla," tandas Muhammad Guntur.

Sementara  itu, Marno selaku Kades Trahean menyatakan terima kasih atas bimbingan dan arahan oleh TNI terhadap Satgas Huma Desa Trahean. 

"Mari kita laksanakan apa-apa yang telah disampaikan Danramil. Kita harapkan desa kita bebas dari Karhutla,sehingga langit di Trahean menjadi biru, udaranya juga menjadi segar dan sehat," ucap Marno. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini