-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Ratusan Rumah di Kubu Raya Dapat Bantuan Perbaikan, Bukti Kepedulian Lasarus

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo memberikan apresiasi kepada Ketua Komisi V DPR RI Lasarus. Apresiasi itu disampaikan Sujiwo setelah Lasarus berhasil mengupayakan bantuan perbaikan terhadap tiga ratus unit rumah di Kubu Raya.

 

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, saya berterima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada Pak Lasarus yang telah memperjuangkan ini (bantuan bedah rumah) yang manfaatnya sangat luar biasa bagi masyarakat," kata Sujiwo di Kantor Desa Sungai Malaya, Kecamatan Sungai Ambawang, Minggu (20/9/2020).

 

Bantuan perbaikan terhadap tiga ratus rumah di Kubu Raya itu diperjuangkan Lasarus lewat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Program yang bersumber dari APBN Perubahan 2020 itu tersebar di enam desa di Kubu Raya, yakni Sungai Malaya, Retok, Air Putih, Batu Ampar, Mekar Sari dan Sungai Nibung.

 

Sujiwo mengungkapkan bahwa bantuan yang diperjuangkan Lasarus ini akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Bahkan di tahun 2021 mendatang, Sujiwo memastikan jumlah penerima program tersebut akan meningkat dibandingkan tahun ini.

 

"Tahun depan beliau (Lasarus) juga bersedia membantu dengan jumlah yang lebih besar lagi. Jumlah pastinya belum kita ketahui, tapi yang jelas lebih banyak dibandingkan tahun ini. Selama kondisinya layak dan memenuhi persyaratan, saya akan perjuangkan semaksimal mungkin sampai periode Pak Lasarus selesai sebagai Ketua Komisi V DPR," tuturnya.

 

Wakil Bupati Kubu Raya ini menambahkan bahwa bantuan yang diperjuangkan Lasarus ini tidak semata-mata untuk mengejar keuntungan politik. Dirinya menyebut, program BSPS yang diupayakan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar itu lebih mengutamakan kebutuhan masyarakat yang rumahnya memang memerlukan sentuhan perbaikan.

 

"Ini (program BSPS) tidak semata-mata kepentingan politis, tetapi lebih kepada kebutuhan masyarakat. Kalau bicara politis, tentunya beliau akan memikirkan dapilnya saja. Makanya, saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kubu Raya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak Lasarus karena meskipun beliau bukan dari dapil Kalbar I, tetapi masih bersedia memberikan atensi," tutupnya. (JIB).

Editor : Heri K

 

 

Komentar Anda

Berita Terkini