-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDA DUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Mudahkan Akses Warga, Satgas Yonif 407/PK Bantu Bangun Jalan

Redaksi author photo

t

KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG) - Salah satu misi Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia Yonif 407/Padma Kusuma adalah membantu kesulitan masyarakat, hal ini dibuktikan Satgas Pamtas dengan membantu masyarakat melaksanakan pembuatan jalan rabat beton di Dusun Semareh Lawang Desa Semareh Ketungau Hulu Sintang, Minggu (20/09/2020).

Dalam kegiatan ini Satgas Pamtas yang dipimpin Serka Joko Purwanto Selaku Danpos Semareh dan 6 anggota melaksanakan pengecoran jalan bersama-sama dengan masyarakat.

Pengecoran ini dilaksanakan karena prihatin dengan kondisi jalan yang ada disana. Jalan yang saat ini masih berupa rolak batu sehingga apabila dilalui kendaraan tidak nyaman, bahkan apabila membawa barang sangat menyulitkan. Ditambah lagi jika musim hujan tiba, jalan akan menjadi licin.

Melihat kondisi tersebut membuat prihatin semua pihak. Maka setelah dilaksanakan musyawarah diputuskan untuk mengadakan kerja bakti pengecoran jalan oleh masyarakat yang dibantu oleh anggota Pos Pamtas Semareh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/Padma Kusuma .

Keikutsertaan masyarakat atau partisipasi gotong royong masyarakat dalam proses pembangunan jalan begitu tinggi, melalui pembangunan jalan yang memadai diharapkan dapat memudahkan aksesibilitas masyarakat dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari. 

Terpisah, Mayor Inf Catur Irawan, S.I.P. selaku Dansatgas Pamtas RI-Malaysia menyampaikan bahwa kegiatan membantu masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat. Sehingga dengan kedatangan TNI pada pelaksanaan karya bakti sebagai penyemangat untuk bersama-sama membangun didaerah yang berdekatan dengan perbatasan negara.

"Melalui kegiatan seperti ini juga merupakan upaya kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah perbatasan," ungkap Dansatgas Pamtas.

Masyarakat setempat mengucapkan terima kasih atas upaya TNI terutama anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/Padma Kusuma yang telah membantu pengecoran jalan. Dengan kehadiran anggota satgas maka pengerjaan akan terasa ringan dan menambah semangat dalam bergotong royong pembangunan pengecoran jalan. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini