-->

BREAKING NEWS

KEPALA DESA RADAK DUA KEC TERENTANG, DARYANTO DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA TADI MALAM , JUMAT (22/01/2021) DI RUMAH SAKIT UNTAN PONTIANAK, HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Martin Rantan: Pemuda Adalah Harapan Bangsa, Beri Aku 10 Pemuda Akan Kugoncang Dunia

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) - Bupati Ketapang Martin Rantan, SH. M.Sos hadiri pelantikan kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Ketapang yang baru, periode 2020-2023, yang diketuai oleh Uti Royden Top dan Sekertaris Ahmad Yani, S.Pd.I, di Hotel Asana Nevada, pada Jumat (26/9/2020) malam.

 

Dalam kesempatan tersebut, bupati memberikan motivasi kepada para pemuda dalam naungan KNPI Ketapang, agar selalu bersemangat dalam menjaga toleransi, bersemangat dalam menjaga kebhinnekaan, dan bekerjasama dengan seluruh elemen maupun lapisan masyarakat heterogen Kabupaten Ketapang.

"Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan aku cabut Semeru dari akarnya; Beri aku 10 pemuda, niscaya akan aku goncang dunia." Kata Bupati dengan semangat menggelora, mengutip pidato Bung Karno dalam membakar semangat para pemuda kala itu.

 

Menurut bupati, pemuda adalah harapan bangsa, pemuda adalah pelanjut estafet kepemiminan, maka pemuda harus memiliki daya juang yang tinggi, memiliki semangat kebangsaan yang kokoh, memiliki sikap toleransi yang mumpuni, berdasar pada pilar kebangsaan Indonesia, yaitu konstitusi, dasar negara, falsafah negara dan NKRI.

 

"Pemuda adalah harapan sebuah bangsa, pemuda punya peran signifikan dalam pemerintahan dan pembangunan, pemudalah yang nanti akan melanjutkan estafet kepemimpinan. Tanpa pemuda, kita-kita yang tua ini tidak ada." Ujar Bupati.

 

Bupati mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, selalu memberikan dukungan dan pembinaan terhadap para pemuda melalui OKP yang ada di Kabupaten Ketapang.

 

Bupati mengajak para pemuda yang tergabung dalam KNPI, agar dalam mengisi kepemerintahan, pembangunan di Kabupaten Ketapang ini berpikiran maju, berpikiran positif, dan sepakat untuk tidak memberikan ruang pada pemikiran liar oknum-oknum tertentu yang menjurus pada premordialisme sempit yang bertujuan merusak tatanan sosial yang hingga saat ini telah terbina dengan sangat baik dan harmonis.

 

"Kita ini, bangsa ini, terdiri dari berbagai suku bangsa, budaya, adat istiadat dan keyakinan. Masyarakat kita ini heterogen. Maka bahaya, ketika ada pemuda yang berfikiran liar seperti itu." Tegas bupati.

 

Di sela sambutannya, dalam upaya menjaga keharmonisan masyarakat, melalui pelestarian tradisi, dan sekaligus promosi wisata budaya maupun wisata reliji, Bupati juga menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu, bersama Ikatan Keluarga Kerajaan Matan Tanjungpura (IKKRAMAT) telah menyelenggarakan gawai akbar, napak tilas sejarah dan budaya Ketapang berupa Susur Sungai dan ziarah ke makam raja-raja kerajaan Tanjung Pura untuk kali pertamanya dalam sejarah di Kabupaten Ketapang.

 

"Dalam rangka melestarikan tradisi, budaya sekaligus promosi wisata budaya dan reliji, pemerintah bersama Dewan Mangku IKRAMAT, yang ketua Umumnya adalah Bapak Uti Royden Top, telah menyelenggarakan susur sungai dan ziarah makam kerajaan Tanjungpura." Tutur Bupati.

 

Lebih lanjut, kedepan pemerintah akan menayangkan film, Panembahan Gusti Muhammad Saunan. Bupati berharap, ada pemuda dari anggota KNPI ini yang bisa menjadi bagian dari film tersebut.

 

"Pemerintah Kabupaten Ketapang akan membuat film Panembahan Gusti Muhammad Saunan. Saya berharap ada dari anggota KNPI ini yang dapat berperan di film itu." Pungkas Bupati. (tim liputan).

 

Editor : Aan

 

Komentar Anda

Berita Terkini