-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Kafilah Kubu Raya Raih Peringkat Tiga MTQ XXVIII Di Kab Sekadau

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Kafilah Kabupaten Kubu Raya gagal memenuhi target juara umum Musabaqah Tilawatil Quran XXVIII Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sekadau.

Raihan juara pertama di lima cabang lomba hanya mengantarkan Kafilah Kubu Raya menduduki peringkat ketiga. Peringkat yang sama dengan capaian di MTQ XXVII tahun 2018 lalu di Kabupaten Mempawah.

Kafilah Kubu Raya berada di bawah Kafilah Mempawah sebagai peringkat pertama dan Kafilah Kota Pontianak di peringkat kedua. Kendati sempat memasang target juara umum, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan berlapang dada menerima hasil tersebut.

“Ya, namanya target kan tentu juara umum. Namun inilah hasil terbaik dari kafilah yang kita kirimkan. Menang-kalah itu biasa,” ujarnya di Sungai Raya, Senin (21/09/2020).

Muda mengatakan capaian kafilah Kabupaten Kubu Raya tetap patut disyukuri. Sebab setidaknya ada lima personel dari kafilah Kubu Raya yang akan memperkuat kafilah Provinsi Kalimantan Barat di ajang MTQ tingkat nasional di Provinsi Sumatra Barat pada November mendatang.

“Lima orang yang mendapat peringkat pertama di cabang lomba Alhamdulillah bisa mewakili Kubu Raya untuk ke MTQ nasional di Sumatra Barat. Mudah-mudahan nantinya akan bisa membanggakan Provinsi Kalimantan Barat,” ucapnya.

“Kita selalu yakin karena di Kubu Raya kita harus membangun optimisme, sebab ini juga bagian dari cara kita untuk membangkitkan semangat,” tambahnya.

Wakil Bupati Sujiwo mengapresiasi kafilah Kubu Raya yang dinilainya telah tuntas menunaikan tanggung jawab di ajang MTQ XXVIII. Meski belum berhasil meraih predikat pertama, Sujiwo menilai capaian peringkat ketiga dari 14 kabupaten/kota peserta MTQ merupakan prestasi yang baik.

“Memang tidak diumumkan juara umumnya. Namun secara perangkingan masuk tiga besar dengan lima emas. Artinya ini juga merupakan prestasi bagi kafilah Kubu Raya,” tutur Sujiwo seusai mengikuti upacara penutupan MTQ XXVIII di Kompleks GOR Mungguk Ransa, Kabupaten Sekadau, Senin (21/9) pagi.

Senada Bupati Muda Mahendrawan, Sujiwo menyebut peringkat ketiga sebagai hasil terbaik yang dapat dipersembahkan kafilah Kubu Raya. Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, dirinya mengapresiasi perjuangan kafilah yang mampu menembus tiga besar.

“Maunya memang masuk juara satu atau runner up. Namun inilah hasil yang terbaik dan tentunya nanti kita juga akan memperbaiki ini sehingga secara bertahap prestasi yang sudah ada dapat ditingkatkan lagi,” ucapnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini