-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Hadiri Pameran UMKM KKI 2020, Ketua Persit KCK PD XII/Tpr Lakukan Ini

Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Ely Nur Rahmad menghadiri pembukaan pameran UMKM terbatas Karya Kreatif Indonesia (KKI) tahun 2020 yang digelar di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Senin (31/08/2020).

Pameran ini digelar oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat dalam rangka mendorong UMKM menjadi kekuatan baru perekonomian nasional. Pameran dibuka oleh Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan pagi tadi.

Wakil Gubernur Kalbar dalam kesempatan tersebut menyampaikan, peran UMKM sangat penting dalam perekonomian mengingat UMKM merupakan satu diantara pendorong perekonomian di Indonesia.

"UMKM merupakan satu di antara pendorong perekonomian Indonesia, sehingga penting untuk terus mengembangkan kualitas dari UMKM khususnya di Kalbar agar dapat dikenal masyarakat luas" ungkapnya.

Menurut Wakil Gubernur, para pelaku UMKM sangat perlu meningkatkan kualitas terutama dalam pengemasan produk, sehingga masyarakat tertarik untuk membeli produk yang dipasarkan.

"Pengemasan produk juga penting dalam menarik minat pembeli, karena banyak UMKM yang sulit memasarkan produk karena kemasannya kurang menarik padahal secara kualitas sudah sangat baik.

Wakil Gubernur juga mengatakan, salah satu yang menjadi kendala dalam perkembangan UMKM adalah masih kurangnya permodalan. Untuk itu diperlukan oleh UMKM adanya bantuan dari pemerintah maupun swasta bagi pelaku usaha.

"Pelaku UMKM juga sering mengeluhkan kurangnya modal dalam pengembangan usaha, sehingga adanya bantuan dari pemerintah maupun swasta seperti yang dilakukan oleh BI ini sangat penting dalam pengembangan UMKM," ujarnya.

Ria Norsan berharap kegiatan KKI 2020 yang baru pertama kali dilakukan di Kalbar dapat dilakukan secara rutin dengan menggandeng lebih banyak UMKM yang ada.

"Semoga kegiatan KKI yang baru pertama kali diadakan oleh BI di Kalbar akan berlanjut ditahun berikutnya dan dapat menggandeng lebih banyak UMKM yang ada di Kalbar," tutupnya mengakhiri. (tim liputan).

Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini