-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Yonarmed 16 Sosialisasikan P4GN dan Test Urine

Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (LANDAK) – Batalyon Arteri Medan (Yonarmed) menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam rangka pencegahan bahaya Narkoba terus dilakukan satuan jajaran TNI AD yang dilaksanakan di Aula Yonarmed 16/Kmp, Kelurahan Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kamis (03/09/2020).

Pelaksanaan P4GN yang diikuti oleh 50 prajurit Yonarmed 16/Kmp. Kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap triwulan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Kegiatan P4GN tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan mencuci tangan serta pengukuran suhu sebelum pelaksanaan kegiatan, memperhatikan jarak dan menggunakan masker. Dengan menghadirkan dr. Venny dari RSUD Landak sebagai narasumber.

Dalam kesempatan tersebut Danyonarmed 16/Kmp, Myr Arm Yoga Permana, S.Sos., menyampaikan, kegiatan P4GN merupakan kegiatan rutin sesuai program dari Komando Atas. Dalam rangka pencegahan penyalahgunaan Narkoba bagi Prajurit TNI AD khususnya prajurit Yonarmed 16/Kmp.

"Narkoba adalah musuh utama bagi setiap prajurit. Selain merusak secara fisik dan psikologis juga akan sangat merugikan bagi kedinasan dan keluarga," tegas Danyon.

Sementara itu dr. Venny selaku narasumber memberikan pengetahuan mengenai apa saja jenis-jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam Narkoba, juga bahaya pemakaian Narkoba tersebut.

Kegiatan P4GN TW III ini diakhiri dengan pengecekan test urine kepada prajurit Yonarmed 16/Kmp secara acak, mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba dengan hasil negatif.(tim liputan).

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini