-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Rayakan Idul Adha 1441 H, Warga Lanud Supadio Sembelih 26 Hewan Kurban

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Keluarga Besar Lanud Supadio laksanakan Perayaan Idul Adha 1441 H/2020 M dengan melakukan juga penyembelihan hewan kurban sebnayak 26 ekor dengan rincian 7 ekor sapi dan 19 ekor kambing dan penyemeblihan hewan kurban itu akan dibagikan langsung kepada semua masyarakat disekitar Lanud Supadio yang membutuhkanya.

Hal itu disampaikan Danlanud Supadio Marsekal Pertama TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M pada acara penyerahan hewan kurban secara simbolis kepada Kapten Tek Edy Purnama selaku Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. 

“Saya sangat mengapresiasi kepada personel dijajaran Lanud Supadio yang telah menyisihkan rejekinya untuk memberli hewan kurband emi membantu saudara-saudara kita yang mengalami kesusahan, Terbukti dengan terkumpulnya sejumlah hewan kurban pada PHBI LanudSupadio,” kata Danlanud.


Acara yang berlangsung di halaman mesjid Baitussalam Lanud Supadio dan disaksikan para pejabat dan anggota dijajaran Lanud. Turut hadir Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio Ny. Imelda Palito Sitorus beserta pengurus.

Saat ini masih banyak saudara–saudara kita yang sedang mengalami berbagai macam cobaan ataupun ujian dari Tuhan Yang Maha Esa, terlebih lagi dimasa pandemi Covid-19 ini. Sebagai insan TNI Angkatan Udara tentunya kita harus berempati terhadap saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesusahan,” ungkap Danlanud

Oleh sebab itu, lanjut Danlanud, sangatlah tepat momentum peringatan Idul Adha kali ini sebagai penggugah rasa rela berkorban dari kaum yang mampu untuk membantu  saudara-saudara kita yang kurang mampu atau sedang mengalami cobaan.

Ditempat yang sama,  Kabintal Lanud Supadio Letkol Sus MH. Deni Abdullah, S.Ag menjelaskan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Lanud Supadio menerima dan menyalurkan hewan kurban yang berasal dari Keluarga Besar dijajaran Lanud Supadio.

“Pada tahun ini PHBI menerima hewan kurban berjumlah 26 ekor dengan rincian 7 ekor sapi dan 19 ekor kambing.  Daging hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada saudara-saudara kita yang berhak menerimanya Untuk pendistribusiannya, panitia mengantar langsung kepenerima.  Dan semua hewan kurban telah diperiksa dan dinyatakan sehat oleh tim pemeriksa hewan kurban Kabupaten Kubu Raya,” ujar Kabintal. (tim liputan).

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini