Persiapkan Upacara HUT RI Ke-75, Babinsa Latih dan Siapkan Paskibra Entikong

Editor: Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU) – Babinsa Koramil Entikong dengan semangat melaksanakan pelatihan bagi siswa-siswi anggota Paskibra Kecamatan Entikong di halaman Kantor Camat Entikong. Hal ini dilakukan agar mereka siap untuk tampil pada upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang, Jum'at (14/08/2020).

Babinsa Koramil Entikong, Kopda Idus bersama personel Satgas Pamtas Yonif 641/Bru  melatih enam orang pelajar yang berasal dari para pelajar di wilayah Kecamatan Entikong. Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik.

Dalam kegiatan ini Babinsa Koramil Entikong Kopda Idus melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

Danramil Entikong, Mayor Inf Arman Sulistiono di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa 6 orang siswa-siswi yang saat ini berlatih adalah yang terpilih dan di percaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibra.

"Untuk itu mereka diharapkan latihan dengan baik, penuh semangat karena mereka disini membawa nama baik sekolah," katanya.

Menurut Danramil Entikong, pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja.

"Karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini