-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Breaking News: Dua Rumah di Gang Puyuh Pontianak Kota Hangus Terbakar

Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Sebuah rumah milik Hasriyati dan satu ruko di Gg Puyuh 1 Pontianak Kota hampir ludes terbakar, Jumat malam (28/08/2020).

Puluhan Pemadam Kebakaran swasta ikut serta dalam proses pemadaman tersebut, kejadian berawal diketahui dari grup yang ada di whats app sekitar pukul 18:00 wib.

Hasriati menjelaskan jika rumah tersebut di tempati oleh adiknya dan saat itu sedang melakukan ibadah sholat magrib, sedangkan dirinya yang tinggal tak jauh dari rumah korban tengah berbuka puasa.


"Adek saye tengah sholat magrib tibe-tibe saye dengar bunyi meletop dari dalam rumah,  dan adek saye  liat api sudah besar, keluar lah die tak sempat bawa ape- ape," jelas Hasriati.

Hasriati menjelaskan jika di dalam rumah tersebut ada bantuan material bangunan dari Pemkot untuk bedah rumah tersebut, namun kini hangus terbakar

Menurut Usman, Ketua Damkar Suwignyo menjelaskan bahwa saat berada di TKP api sudah mulai membesar dan padatnya kerumunan warga yang menyulitkan untuk melakukan proses pemadaman tersebut.

"Awal mula saya mendapat info dari frekwensi jalur kebakaran,  dan juga melalui grup whats app yang ada, bahwa ada yang melaporkan terjadinya kebakaran di Gg Puyuh 1 Jl Merdeka dan saya pun bergugas menuju ke tkp tersebut dengan anggota Damkar saya," terang Usman.

Proses pemadaman pun berlangsung sekitar dua jam dan mengakibatkan rumah milik Hasriyati ludes terbakar,  dan satu rumah lagi milik warga sekitar 50 persen kerusakan pada bangunan. (bian).

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini