15 Pengurus Ranting NU Se-Kecamatan Sungai Ambawang Resmi dilantik

Editor: Redaksi author photo
KALBARNEWS.CO.ID KUBU RAYA) – Sebanyak 15 Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama yang berasal dari 15 Desa di Kecamatan Sungai Ambawang dilantik dan diambil Sumpah janjinya sebagai Pengurus oleh Ketua PCNU Kabupaten Kubu Raya, KH Abdussalam, M.Si di Aula Kantor Desa Sungai Ambawang Kuala Jl Trans Kalimantan, Sabtu (22/08/2020).

Tampak hadir dalam Pelantikan tersebut Wakil Bupati yang juga Mustasyar PCNU Kubu Raya, Sujiwo, SE, M.Sos, Ketua PCNU Kab Kubu Raya, KH Abdussalam, M.Si, Rois Suriah PCNU Kab Kubu Raya, KH Ismail Ghofur, Katib PCNU Ustad Sahir Manani, Ketua MUI Kab Kubu Raya, KH Zamroni Hasan, Ketua Forum Ponpes Kalbar, Gus Warisi, S.Pd, Anggota DPRD Provinsi Irsan, S.Ag, MH, Pengasuh Pondok Pesantren Raudatul Firdaus, KH Mustofa Kamal, Camat Sungai Ambawang, Drs Satuki, Kepala Desa Sungai Ambawang dan Tokoh Masyarakat lainya.
Dalam arahanya Ketua PCNU Kab Kubu Raya meminta pengurus Ranting untuk menjadi pengurus yang mengurus Nahdliyin karena selama ini masyarakat di Kabupaten Kubu Raya sudah melaksanakan amaliyah Ahlussunah waljamaah dan saat ini kepengurusandi tingkat Desa atau ranting telah dibentuk selanjutnya melaksanakan pembninaan kepada Nahdliyin.

“Pengurus Ranting NU yang dilantik hari ini adalah ujung tombaknya PCNU Kab Kubu Raya oleh karena itu setelah dilantik selanjutnya semua pengurus ranting langsung bekerja dengan semangat Ahlussunah Wal Jamaah,” ungkap KH Abdussalam.

Sebelum melakukan Prosesi Pelantikan Ketua PCNU Kab Kubu Raya ini juga menanyakan kepada Pengurus Ranting NU se-kecamatan Sungai Ambawang ini mengenai kesiapan menjadi Pengurus.

“Sebelum saya lantik apakah Bapak-bapak sekalian bersedia menjadi pengurus dan bekerja untuk NU dengan Ikhlas,” ujar KH Abdussalam.

Dengan semangat seluruh pengurus ranting dari 15 Desa itu menjawab “Siap, InsyaAllah.

Sementara itu, Ustad Abdurrahman Ketua Ranting NU Desa Ampera Raya mengatakan dirinya siap menjadi pengurus NU karena semangat mengabdi untuk Ulama melalui NU sudah tertanam sejak dirinya mondok dan memahami tentang NU dari ajaran serta pemberitahuan dari Ulama dimana dirinya berada di Pondok Pesantren di Jawa.

“Alhamdulillah saya bisa mengabdi di kepengurusan Ranting NU dimana saya berada yaitu di Desa Ampera Raya, karena saya memang ingin mengabdi untuk Ulama melalui NU ini, semoga saya bisa melaksanakan amanah ini dengan baik,” ungkapnya.

Pelantikan Pengurus Ranting NU Se-Kecamatan ini melaksanakan tugasnya dengan masa bakti 2020 sampai dengan 2025. (ej)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini