Warga Desa Sungai Kupah Bersyukur Jalan Mereka Dibangun Oleh Pemda Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Warga Jl. Sungai Kupah Desa Sungai Kupah Kecamatan Sungai Kakap merasa bersyukur dan berterimakasih kepada Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan yang melalui Dinas PUPR Kabupaten Kubu Raya telah memperbaiki jalan di daerah mereka yang selama ini mengalami rusak parah.

Hal itu disampaikan Chong Liu Khun (42) Warga Desa Kupah yang juga Petani Kelapa di daerah itu, ketika ditemui disela-sela kesibuknya sebagai Petani dirinya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kubu raya serta semua pihak yang telah memperbaiki jalan yang sehari-hari dipergunakan warga setempat dan warga dari luar Desanya, Selasa (21/07/2020).

“Saya atas nama masyarakat disini mengucapkan terimakasih karena telah dibangunnya jalan ditemnpat kami, atas perjuangan tokoh masyarakat disini, Zulkifli beserta perangkat Desa Sungai Kupah, Terimakasih kami juga sampaikan kepada Bupati Kubu Raya Bapak Muda Mahendrawan,” ungkap Chong Liu Khun.


Chong Liu Khun mengatakan selama bertahun-tahun jalan Sungai Kupah Desa Sungai Kupah Kecamatan Sungai Kakap rusak parah dan tidak pernah di perbaiki baru kali inilah jalan tersebut diperbaiki dengan di aspal sehingga memudahkan masyarakat melakukan aktifitasnya.

Hal senada disampaikan Aguslimin (40) yang juga merupakan Sekretaris RT Dusun Makmur Desa Sungai Kupah, Aguslimin menyampaikan rasa syukurnya karena jalan diwilayahnya di Dusun Makmur bisa diperbaiki yang selama ini sudah alami rusak parah.

Aguslimin menjelaskan bahwa jalan Sungai Kupah di Dusun Makmur ini juga menghubungkan jalan menuju Dusun Sepakat dimana terdapat Wisata Magrove yang saat ini menjadi salah satu tempat wisata bagi masyarakat yang datang dari sekitar Kecamatan Sungai Kakap maupun dari Luar Kecamatan Sungai Kakap, bahkan saat ini juga sudah menjadi tempat wisata mayarakat dari luar Kabupaten Kubu Raya.

“Saya selaku pengurus RT disini mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mengupayakan perbaikan jalan di Dusun Makmur ini dulu jalannya rusak berat, batu-batunya berkleuaran sehinga menyulitkan warga yang gunakan njalan ini<” ungkap Aguslimin.

Aguslimin jugamenyampaikan harapanya agar di tahun mendatang pembangunan jalan ini terus dilakukan karena saat ini pembangunan perbaikan jalan belum dapat menyelesaikan seluruh jalan yang rusak diwilayahnya.

“Saya berharap pembangunan jalan di wilayah kami bisa dilanjutkan pada masa-masa mendatang sehingga seliruh jalan kami yang rusak dapat di perbaiki dengan baik semuanya,” pinta Aguslimin.

Diakhir wawancaranya Aguslimin menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang telah memperhatikan wilayahnya khususnya Dusun Makmur Desa Sungai Kupah Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.

Sementara itu Zulkifli Tokoh Masyarakat Desa Kupah Kecamatan Sungai Kakap mengatakan Jalan yang saat ini tengah diperbaiki ini adalah jalan yang digunakan masyarakat sehari-hari dalam beraktifitas sehingga sangat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik dibidang pertanian, perdagangan dan lainya.

“Jalan ini adalah salah satu akses yang digunakan masyarakat sehari-hari dalam beraktifitas baik dibidang pertanian, khusunya Kelapa karena sebagian besar warga disini adalah petani kelapa serta bidang-bidang lainya,” jelas Zulkifli.

Sebagai Tokoh Masyarakat diDesa Kupah Zulkifli benrjanji akan terus mendorong agar Pembangunan Jalan di Wilayahnya bisa mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Khusunya Bupati Kubu Raya sehingga bisa meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di Desa Kupah.(tim liputan).

Editor : Aan
Share:
Komentar

Berita Terkini