Tak Ingin Jadi Klaster Baru Penyebaran Corona, Sutarmidji Minta Transmart di Kubu Raya ditutup

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Gubernur Kalbar minta pekerjaan di Pusat Perbelanjaan Transmart, Jalan Ayani 2 Kubu Raya harus dihentikan dan ditutup hingga 14 hari kedepan.  Penutupan sementara pekerjaan di Transmart oleh Gubernur Kalbar tersebut dikarenakan adanya 16 orang pekerja di Transmart Jalan Ayani 2 yang positif Covid-19.

Menurut Sutarmidji,  ditemukannya 16 orang pekerja bangunan di transmart yang positif Covid-19 berdasarkan hasil penulusuran yang dilakukan pihaknya di pelabuhan Pontianak.

"Ke 16 orang pekerja Transmart yang positif Covid-19 tersebut merupakan pekerja yang datang dari luar Kalbar melalui pelabuhan Pontianak," terang Sutarmidji.

Sutarmidji juga meminta kepada pengelola Transmart untuk menghentikan pekerjaan sementara hingga 10 hari kedepannya dan bila perlu Transmart ditutup untuk sementara waktu sedangkan untuk ke 16 orang pekerja yang positif Covid-19 untuk diisolasi.

"Saya minta hingga 10 hari kedepannya, Transmart harus steril dan kalau perlu Transmart ditutup dan diberi police line jak," tegas Sutarmidji.

Lebih lanjut Sutarmidji mengatakan bahwa jika ada pemalsuan terhadap dokumen yang bekerja di Transmart ini, maka Sutarmidji minta kepada pihak kepolisian untuk bertindak tegas.

"Boleh kerja di Kalbar, tapi hasil PCR nya jangan yang positif," ungkap Sutarmidji saat diwawancarai Selasa, 28 Juli 2020 di kantornya.

Sutarmidji juga menegaskan bahwa untuk 14 hari kedepannya tidak boleh ada penumpang yang menggunakan kapal laut, khususnya penumpang yang datang dari luar Kalbar.

Selain pelabuhan laut,  Sutarmidji juga akan memperketat akses keluar masuk di Bandara Internasional Supadio Pontianak.

"Pelabuhan laut untuk sementara ditutup dan akses keluar masuk Bandara Supadio Pontianak akan diperketat, " pungkas Sutarmidji.  (tim liputan).

Editor : Aan
Share:
Komentar

Berita Terkini