-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Satu Jam Mengaji Bersama Polisi, Program Perpolisian Masyarakat Polda Metro Jaya

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Polda Metro Jaya mengemplementasikan Program Perpolisian Masyarakat (Polmas) dengan melaksanakan satu jam mengaaji di Masjid Cut Mutia menteng jakarta Pusat, Senin (06/07/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Direktur Bina Masyarakat Polda Metro jaya, AKBP Badya Wijaya, SH, MH didampingi Kasubdit Bintibsos, Kasubdit Bin Satpam dan Polsus Dit Binmas, AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag, M.Si Kanit Binmas Polsek Menteng, Kompol Ahmad Ollong, Kapospol Cut Mutia, Ipda Ponijan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cikini, Aiptu Joko, Pengurus Masjid Cut Mutia, Abdul Majid, Yayasan Aqsho Indonesia, Ustad Ibnu Jamaah Masjid Cut Mutia dan Anggota Dit Binmas Polda metro Jaya.

Dir Binmas PMJ AKBP Badya Wijaya SH MH mengatakan, Program Satu Jam mengaji Bersama Polisi sebagai upaya Polri mengajak warga memakmurkan Sholat berjamaah di Mesjid, membaca Alquran dan pentingnya sholat berjamaah.

Selain itu, program Kapolda ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah islamiyah antara Jamaah dengan Polisi. Dan Masjid Cut Mutia ini adalah cagar budaya yang dimana kita harus melestarikan dan menjaga kebersihan.
Sedangkan tugas kepolisian adalah menjaga kamtibmas, keimanan dan keamanan kolaborasi yang luar biasa.
AKBP Badya Wijaya SH MH berterima kasih kepada pengurus Masjid Cut Meutia yang melaksanakan Protokol kesehatan. “Jihad sesungguhnya adalah saat azan dikumandangkan Segera menegakkan sholat. Sholat di awal waktu berjamaah dan sholat di mesjid,” jelasnya.
Sementara itu, Yayasan Aqsho Indonesia Ustad Ibnu mengajarkan metode cara membaca Al-Quran yang indah dan benar. Yakni mulut terbuka 2 jari, suara keras, panjang diayun, dengung ditahan, dan suara ditekan.
Program 1 Jam Mengaji Bersama Polisi juga mempererat silaturahmi dengan warga / jamaah Masjid Cut Meutia dan mengajak warga /jamaah untuk mengaji dan memakmurkan Masjid. Serta bersodaqoh agar mesjid bisa membantu kaum dhuafa. Juga. ngajak masyarakat dapat mencegah virus corona dengan sosial distance dan physical distance dengan menjaga jarak.
Program tersebut juga mengajak masyarakat wajib menggunakan masker, jaga kesehatan dan selalu cuci tangan, agar masyarakat mendisipilnkan diri memasuki era kehidupan New Normal dengan tetap memedomani protokol kesehatan. (nn/tim liputan).
Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini