Satu Jam Mengaji Bersama Polisi, Program Perpolisian Masyarakat Polda Metro Jaya

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Polda Metro Jaya mengemplementasikan Program Perpolisian Masyarakat (Polmas) dengan melaksanakan satu jam mengaaji di Masjid Cut Mutia menteng jakarta Pusat, Senin (06/07/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Direktur Bina Masyarakat Polda Metro jaya, AKBP Badya Wijaya, SH, MH didampingi Kasubdit Bintibsos, Kasubdit Bin Satpam dan Polsus Dit Binmas, AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag, M.Si Kanit Binmas Polsek Menteng, Kompol Ahmad Ollong, Kapospol Cut Mutia, Ipda Ponijan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cikini, Aiptu Joko, Pengurus Masjid Cut Mutia, Abdul Majid, Yayasan Aqsho Indonesia, Ustad Ibnu Jamaah Masjid Cut Mutia dan Anggota Dit Binmas Polda metro Jaya.

Dir Binmas PMJ AKBP Badya Wijaya SH MH mengatakan, Program Satu Jam mengaji Bersama Polisi sebagai upaya Polri mengajak warga memakmurkan Sholat berjamaah di Mesjid, membaca Alquran dan pentingnya sholat berjamaah.

Selain itu, program Kapolda ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah islamiyah antara Jamaah dengan Polisi. Dan Masjid Cut Mutia ini adalah cagar budaya yang dimana kita harus melestarikan dan menjaga kebersihan.
Sedangkan tugas kepolisian adalah menjaga kamtibmas, keimanan dan keamanan kolaborasi yang luar biasa.
AKBP Badya Wijaya SH MH berterima kasih kepada pengurus Masjid Cut Meutia yang melaksanakan Protokol kesehatan. “Jihad sesungguhnya adalah saat azan dikumandangkan Segera menegakkan sholat. Sholat di awal waktu berjamaah dan sholat di mesjid,” jelasnya.
Sementara itu, Yayasan Aqsho Indonesia Ustad Ibnu mengajarkan metode cara membaca Al-Quran yang indah dan benar. Yakni mulut terbuka 2 jari, suara keras, panjang diayun, dengung ditahan, dan suara ditekan.
Program 1 Jam Mengaji Bersama Polisi juga mempererat silaturahmi dengan warga / jamaah Masjid Cut Meutia dan mengajak warga /jamaah untuk mengaji dan memakmurkan Masjid. Serta bersodaqoh agar mesjid bisa membantu kaum dhuafa. Juga. ngajak masyarakat dapat mencegah virus corona dengan sosial distance dan physical distance dengan menjaga jarak.
Program tersebut juga mengajak masyarakat wajib menggunakan masker, jaga kesehatan dan selalu cuci tangan, agar masyarakat mendisipilnkan diri memasuki era kehidupan New Normal dengan tetap memedomani protokol kesehatan. (nn/tim liputan).
Editor : Aan
Share:
Komentar

Berita Terkini