PMI Kekurangan Stok Darah di Musim Pandemi Covid-19

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Di masa Pandemi Covid-19 ini PMI Pontianak mengakui permintaan darah untuk didonorkan menurun hingga 30 persen dikarnakan proses operasi di Rumah Sakit ditunda sedangkan untuk jumlah pendonor pun menurun hingga 50 persen, namun pada saat ini donor darah sudah berjalan normal sehingga stok darah di pmi pun mulai membaik.

Rini Puji Astuti Kasi Pencari Pelestarian Donor Darah Sukarela  PMI Pontianak  menjelaskan hal itu kepada Kalbarnews.co.id ketika ditemui di ruang kerjannya Kantor PMI Cabang Kota Pontianak, Jl A Yani Pontianak, Sabtu (25/07/2020).

"Saat pandemi covid 19 permintaan pasokan darah menurun hingga 30 persen dikarnakan proses operasi dirumah sakit ditunda hanya pasien–pasien penyakit kelainan darah saja yang melakukan permintaan stok darah," ungkapnya.

Rini mengatakan jika kini stok darah kembali stabil sehingga pihak PMI Pontianak pun kembali rutin melayani permintaan darah untuk masyrakat.

Rini menghimbau masyarakat untuk terus melakukan donor darah bagi yang telah rutin melakukannya tanpa mengkhwatirkan adanya pandemi covid-19 rini juga menghimbau seluruh masyarakat yang melakukan aktifitas di PMI Cabang Pontianak untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. (bian).

Editor : Aan
Share:
Komentar

Berita Terkini