Pemda Kubu Raya Siapkan 22 Sapi dan 17 Kambing Untuk Qurban

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menyiapkan 22 ekor sapi serta 17 ekor kambing untuk kurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Kabag Kesra Kubu Raya, Wasilun kepada Kalbarnews.co.id, wasilun mengatakan pendistribusian hewan kurban itu nantinya akan disalurkan untuk sembilan kecamatan.

Namun khusus daerah kecamatan yang terpisahkan oleh jarak serta memakan waktu panjang, maka akan digantikan berupa sejumlah uang untuk dibelikan daging kurban yang akan diberikan kepada warga yang kurang mampu.

“Berdasarkan arahan Pimpinan ada beberapa kecamatan yang akan diberlakukan pengiriman non-hewan kurban, Mengingat menghindari biaya tinggi karena pengiriman serta keselamatan dan memberdayakan ekonomi warga sekitar,” jelas Wasilun.

Selain pendistribusian hewan kurban tersebut, Wasilun mengungkapkan pemotongan hewan kurban juga dilakukan di lingkungan kantor Bupati Kubu Raya untuk dibagi-bagikan kepada warga setempat serta orang yang berkurban.

“Usai  melaksanakan shalat Idul adha nanti, akan ada pemotongan hewan kurban, namun jumlahnya dibatasi. Berdasarkan kesepakatan awal hanya dua ekor sapi, karena pelaksanaannya pada hari Jumat maka disepakati setelah salat Jumat semua sudah selesai,” pungkasnya. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini