-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDA DUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Bunda PAUD Provinsi Kalbar Ikuti Sosialisasi Daring Dana Hibah Layanan PAUD

Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji bersyukur adanya dana hibah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI sebesar Rp200 juta sebagai bantuan koordinasi Bunda PAUD.

Bantuan ini nantinya akan membantu program Bunda PAUD Kabupaten dan Kota mengembangkan akses PAUD hingga ke tingkat Desa di Provinsi Kalimantan Barat hal itu disampaikanya pada saat ditemui di Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

“Alhamdulillah, saya bersyukur ada anggaran ini. Saya telah meminta Bidang PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk segera menyiapkan syarat-syaratnya,” ujar Hj. Lismaryani.


Dikatakannya, dana hibah ini adalah kali pertama diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Rencananya bila dana hibah ini telah diberikan, Bunda PAUD akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Bunda PAUD se-Kalimantan Barat. Menurut Hj. Lismaryani, penyelenggaraan Rakor ini telah direncanakan sejak 2019.

“Insya Allah jika tidak ada halangan kita akan adakan bulan Agustus atau September Rakor di kabupaten/kota,” ungkapnya.

Lebih lanjut Hj. Lismaryani mengatakan Kalimantan Barat telah mengukuhkan Bunda PAUD Kabupaten dan Kota pada Mei 2019.

“Pak Gubernur yang mengukuhkan Bunda PAUD Provinsi sekaligus Bunda PAUD KabupatenKota,” imbuhnya.

Direktur Jenderal PAUD Dikdasmen, Dr. Muh. Hasbi mengatakan Dana Hibah Bunda PAUD ini disosialisasikan sebagai tindak lanjut kegiatan Apresiasi Bunda PAUD 2019. Kegiatan ini didukung penuh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim.

“Saya bawa ke Mendikbud. Mas Menteri mendukung kegiatan ini karena perannya sangat strategis,” ujar Hasbi melalui video conference Zoom Meeting.

Harapannya, dana hibah Bunda PAUD ini dapat mendukung kegiatan Bunda PAUD dalam memotret profil anak Indonesia sebelum masuk ke jenjang Sekolah Dasar.

“Saya berharap program PAUD ini dapat meningkatkan akses sehingga kualitas anak Indonesia meningkat,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan


Komentar Anda

Berita Terkini