-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Bunda PAUD Provinsi Kalbar Ikuti Sosialisasi Daring Dana Hibah Layanan PAUD

Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji bersyukur adanya dana hibah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI sebesar Rp200 juta sebagai bantuan koordinasi Bunda PAUD.

Bantuan ini nantinya akan membantu program Bunda PAUD Kabupaten dan Kota mengembangkan akses PAUD hingga ke tingkat Desa di Provinsi Kalimantan Barat hal itu disampaikanya pada saat ditemui di Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

“Alhamdulillah, saya bersyukur ada anggaran ini. Saya telah meminta Bidang PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk segera menyiapkan syarat-syaratnya,” ujar Hj. Lismaryani.


Dikatakannya, dana hibah ini adalah kali pertama diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Rencananya bila dana hibah ini telah diberikan, Bunda PAUD akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Bunda PAUD se-Kalimantan Barat. Menurut Hj. Lismaryani, penyelenggaraan Rakor ini telah direncanakan sejak 2019.

“Insya Allah jika tidak ada halangan kita akan adakan bulan Agustus atau September Rakor di kabupaten/kota,” ungkapnya.

Lebih lanjut Hj. Lismaryani mengatakan Kalimantan Barat telah mengukuhkan Bunda PAUD Kabupaten dan Kota pada Mei 2019.

“Pak Gubernur yang mengukuhkan Bunda PAUD Provinsi sekaligus Bunda PAUD KabupatenKota,” imbuhnya.

Direktur Jenderal PAUD Dikdasmen, Dr. Muh. Hasbi mengatakan Dana Hibah Bunda PAUD ini disosialisasikan sebagai tindak lanjut kegiatan Apresiasi Bunda PAUD 2019. Kegiatan ini didukung penuh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim.

“Saya bawa ke Mendikbud. Mas Menteri mendukung kegiatan ini karena perannya sangat strategis,” ujar Hasbi melalui video conference Zoom Meeting.

Harapannya, dana hibah Bunda PAUD ini dapat mendukung kegiatan Bunda PAUD dalam memotret profil anak Indonesia sebelum masuk ke jenjang Sekolah Dasar.

“Saya berharap program PAUD ini dapat meningkatkan akses sehingga kualitas anak Indonesia meningkat,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan


Komentar Anda

Berita Terkini