-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Back To Basic, Kapolda Kalbar Ajak PJU Polda dan Kapolres Gerliya di Singkawang

Redaksi author photo
Kapolda Kalbar, Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto Ajak PJU dan Para Kapolres Latihan di Singkawang
KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) – Untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan, Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto melakukan latihan jungle warfare dan Gerliya Anti Gerliya (GAG) Brimob. Jika biasa yang melaksanakan latihan pasukan Brimob, kali ini Kapolda mengadakan latihan untuk para pejabat utamanya dan para Kapolres.

Moment pelaksanaan latihan diadakan di Batalyon B Brimob yang berada di Kota Singkawang selama dua hari dari tanggal 26 Juli hingga 27 Juli 2020, terlihat para pejabat ini harus menginap di tenda pasukan.

Diceritakan Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go, saat pelatihan jungle warfare semua rangkaian sama seperti latihan para prajurit di medan tempur. Bahkan saat tengah malam, para pejabat utama dan Kapolres dikejutkan dengan Panggilan Luar Biasa (PLB) dengan diledakannya bom oleh Sat Brimob Polda Kalbar.

“Polda Kalbar melaksanakan latihan jungle warfare dan GAG (Gerliya Anti Gerliya) Brimob, yang diiukuti oleh seluruh Pejabat utama dan para Kapolres jajaran. Bapak Kapolda yang memimpin langsung,” kata Donny

Ia menambahkan, tujuan diadakan latihan tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan baik secara individu maupun berbentuk pasukan.

Latihan ini dibagi menjadi berapa tahapan, dimulai dari latihan menembak sniper, kontak senjata di dalam hutan, pengawalan VVIP hingga jalan jauh menyusur medan tempur. (tim liputan).

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini