Taman Wangkawa Hari Ini Diresmikan Danlanud Supadio

Editor: Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI PalitoSitorus, S.I.P., M.M didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio Ny.Imelda Palito Sitorus meresmikan Taman Wangkawa Lanud Supadio, Jum’at (12/6/2020).

Peresmian   taman   ditandai   dengan   penandatanganan   prasasti,   penekanan   tombol   yangotomatis membuka kain  penutup   tulisan Taman Wangkawa   dan   pengguntingan   pita olehDanlanud Supadio didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio. 

Acara peresmian diawali dengan apel pagi dan dilanjutkan jalan santai bersama yang diikutipara pejabat dan para Komandan Satuan serta segenap Keluarga Besar Lanud Supadio.

Danlanud Supadio  menerangkan bahwa kata Wangkawa merupakan Bahasa Jawa Kunoyang   bermakna   sesuatu   yang   bersinar   di   Angkasa.     Sedangkan   kepanjangan   kataWangkawa   yaitu   “Warga   Angkasa   Khatulistiwa”.      

Jadi   taman   Wangkawa   adalah   taman Warga   Angkasa   Khatulistiwa, Taman   Wangkawa   ini   terletak   bersebelahan   atau   di   sisisebelah selatan Rumah Dinas Komandan Lanud Supadio. 

“Pada hari ini merupakan moment yang penting dan bersejarah bagi Lanud Supadio dimanakita akan meresmikan salah satu fasilitas umum berupa taman yang akan diperuntukkan bagiwarga Lanud Supadio dan masyarakat umum,” kata Danlanud dihadapan segenap wargaLanud Supadio saat acara peresmian taman. 

Sebelumnya, lanjut Danlanud, areal taman ini merupakan  hutan lindung dan dulu pernahdigunakan sebagai areal permainan  AirSoft Gun.   Seiring berjalannya waktu areal ini tidakdigunakan lagi sehingga kembali menjadi hutan lindung.   Daripada areal ini tidak produktifmaka dibangunlah taman yang bermanfaat bagi kita semua. 

Danlanud menambahkan untuk membuat taman ini tidaklah mudah, namun dengan kerjakeras, keuletan dan ketekunan serta kerjasama yang baik para anggota khususnya panitiamaka taman ini dapat diselesaikan dengan hasil yang sangat bagus sehingga pada hari inidapat diresmikan.

“Saya berharap taman ini dapat dijadikan sebagai icon  Lanud Supadio dan taman ini akanterus kita kembangkan.  Keinginan saya taman ini menjadi taman terbuka hijau yang dapatdigunakan bukan hanya bagi warga Lanud Supadio namun bagi masyarakat umum.   Marikita   sama-sama   merawat   dan   memelihara   taman   ini   menjadi   icon   dan   taman   inidipersembahkan untuk kita semua baik warga lanud supadio maupun masyarakat,” pungkas Danlanud. (tim liputan).

Editor: Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini