Rindam XII/Tpr Vaksinasi Hepatitis B Siswa Diktama TNI AD

Editor: Redaksi author photo
Rindam XII/Tpr lakukan Vaksinasi Siswa Pendidikan Pertaman Tamtama TNI AD

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) - Untuk mencegah dari penularan penyakit berbahaya Hepatitis B terhadap siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Diktama) TNI AD Gelombang I TA 2020. Rindam XII/Tpr melakukan suntik vaksin Hepatitis B berlangsung di Siekes Rindam XII/Tpr, Pasir Panjang, Singkawang Selatan, Singkawang pada Kamis (4/6) malam. Dipimpin oleh dokter Rindam XII/Tpr, Letda Ckm dr. Bambang Ferdi Irwanto, Jumat (05/06/2020).

Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Agus Widodo, S.I.P., menuturkan, pemberian vaksin Hepatitis B ini merupakan program kesehatan Angkatan Darat yang bertujuan agar para Prajurit TNI-AD terhindar dari penyakit Hepatitis B.

Selanjutnya Danrindam juga mengatakan, sebagai siswa kerap beraktivitas berat, sehingga rentan terkena virus Hepatitis B. Vaksin ini sangat penting untuk prajurit dan PNS dalam memelihara kesehatan.

"Pemberian vaksin diberikan dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh dan kesehatan para siswa ," ujarnya.

Letda Ckm dr. Bambang Ferdi Irwanto selaku dokter Rindam XII/Tpr menuturkan, Vaksinasi Hepatitis B adalah suntikan berisi antigen virus yang dilemahkan untuk memacu tubuh menghasilkan kekebalan secara aktif terhadap infeksi Hepatitis B.

Ia menambahkan, Vaksin ini digunakan untuk mencegah infeksi hati, akibat virus hepatitis B. Vaksin ini bekerja dengan merangsang sistem kekebalan tubuh, agar menghasilkan antibodi yang dapat melawan virus.

"Selama kegiatan suntik vaksin ini, kita tetap mengikuti protokol kesehatan," terangnya. (tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini