-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Rindam XII/Tpr Vaksinasi Hepatitis B Siswa Diktama TNI AD

Redaksi author photo
Rindam XII/Tpr lakukan Vaksinasi Siswa Pendidikan Pertaman Tamtama TNI AD

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) - Untuk mencegah dari penularan penyakit berbahaya Hepatitis B terhadap siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Diktama) TNI AD Gelombang I TA 2020. Rindam XII/Tpr melakukan suntik vaksin Hepatitis B berlangsung di Siekes Rindam XII/Tpr, Pasir Panjang, Singkawang Selatan, Singkawang pada Kamis (4/6) malam. Dipimpin oleh dokter Rindam XII/Tpr, Letda Ckm dr. Bambang Ferdi Irwanto, Jumat (05/06/2020).

Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Agus Widodo, S.I.P., menuturkan, pemberian vaksin Hepatitis B ini merupakan program kesehatan Angkatan Darat yang bertujuan agar para Prajurit TNI-AD terhindar dari penyakit Hepatitis B.

Selanjutnya Danrindam juga mengatakan, sebagai siswa kerap beraktivitas berat, sehingga rentan terkena virus Hepatitis B. Vaksin ini sangat penting untuk prajurit dan PNS dalam memelihara kesehatan.

"Pemberian vaksin diberikan dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh dan kesehatan para siswa ," ujarnya.

Letda Ckm dr. Bambang Ferdi Irwanto selaku dokter Rindam XII/Tpr menuturkan, Vaksinasi Hepatitis B adalah suntikan berisi antigen virus yang dilemahkan untuk memacu tubuh menghasilkan kekebalan secara aktif terhadap infeksi Hepatitis B.

Ia menambahkan, Vaksin ini digunakan untuk mencegah infeksi hati, akibat virus hepatitis B. Vaksin ini bekerja dengan merangsang sistem kekebalan tubuh, agar menghasilkan antibodi yang dapat melawan virus.

"Selama kegiatan suntik vaksin ini, kita tetap mengikuti protokol kesehatan," terangnya. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini