Warga Antusias Ikuti Rapid Test Yang dilakukan Satgas Covid-19 Kesdam XII/Tpr

Editor: Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Warga Desa Sungai Raya Dalam, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya mengapresiasi kegiatan Rapid Test kepada masyarakat umum yang dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 Kesdam XII/Tanjungpura. Rapid test dilaksanakan di halaman Warung Mahkota Cumi, Sungai Raya Dalam, Kubu Raya, Kamis (14/05/2020).

Bambang Sulistyo yang merupakan warga Sungai Raya yang mengikuti Rapid Test mengucapkan terima kasih untuk Kesdam XII/Tpr yang telah melaksanakan Rapid Test secara gratis untuk masyarakat Sungai Raya Dalam.

"Jadi saya sangat antusias mengikuti kegiatan rapid test ini yang salah satunya untuk mencegah penyebaran Covid19 di Sungai Raya Dalam. Harapannya kedepan lebih ditingkatkan lagi kalau bisa tidak hanya di Sungai Raya tetapi dilaksanakan di seluruh kecamatan di Kubu Raya," harapnya.

Sedangkan Danramil 1207-05/Sungai Raya, Kapten Kav Edi Darmadi menyampaikan, bahwa masyarakat Sungai Raya sangat antusias mengikuti Rapid Test yang dilaksanakan oleh Kesdam XII/Tpr bersama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat.


"Sejak pagi masyarakat sudah berdatangan ingin mengikuti rapid test. Kami juga berterima kasih kepada Kesdam dan Dinkes Kalbar yang melaksanakan rapid test sehingga ini akan memudahkan kita melakukan monitoring masyarakat," ujarnya.

Sedangkan, Kasituud Kesdam XII/Tpr Mayor Ckm Supriyadi mewakili Kakesdam XII/Tpr mengungkapkan, dari hasil rapid test yang diikuti sebanyak 148 orang. Seluruhnya dinyatakan non reaktif.

"Alhamdulilah hari ini, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tidak ada masyarakat yang reaktif," ungkap Mayor Ckm Supriyadi. (tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini