Peduli Tenaga Kesehatan, Dandim 1208/Sambas Serahkan Bantuan APD

Editor: Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Peduli dengan tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan Covid-19, Kodim 1208/Sambas memberikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) kepada Karantina Kesehatan PLBN Aruk, Kecamatan Sajingan, Kabupaten Sambas. Penyerahan bantuan dilaksanakan di Pos Karantina PLBN Aruk, Sabtu (30/05/2020).

Bantuan APD diserahkan langsung oleh Dandim 1208/Sbs, Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H., M.Tr(Han) kepada Kepala Pos Karantina Kesehatan wilayah Aruk, Bapak Daniel Ba'ka. Disaksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sambas Dr. Fatah Maryuni serta Danramil 1208-02/Sejangkung Mayor Inf Sutaryono.

Dandim 1208/Sbs, Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H., M.Tr(Han) mengatakan, APD yang diberikan merupakan bantuan dari Korem 121/Abw dan Forgomas. Adapun bantuan terdiri dari Rapid test 100 buah, Masker 100 buah, Thermo Gun 2 buah, Baju APD 10 set dan Sarung tangan 100 pasang.

"Hal ini merupakan keseriusan kami dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan," ujarnya.

Lanjutnya mengatakan melalui bantuan APD ini diharapkan dapat membantu PLBN Aruk khususnya Pos Karantina dalam melaksanakan tugasnya dilapangan bersama stake holder lainnya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah perbatasan Aruk.

Kepala Pos Karantina Kesehatan wilayah Aruk, Daniel Ba'ka mengucapkan terimakasih kepada TNI dalam hal ini Kodim 1208/Sambas serta Forgomas yang telah peduli kepada Pos Karantina dengan memberikan bantuan APD.

"Harapan kami setelah mendapat bantuan APD, kami bekerja lebih baik lagi dengan berpegang protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah yaitu semua PMI yang melewati PLBN Aruk akan di Rapit Test. Apabila ada yang reaktif akan langsung di karantina di rumah sakit yang telah disiapkan," ucapnya

Usai acara penyerahan APD, Dandim 1208/Sambas didampingi Danramil 02/Sejangkung dan Danton Pos Gabma Sajingan Letda Inf Pebri Ridho menyempatkan diri meninjau Posko Kedatangan PMI yang akan pulang ke Indonesia. (tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini