Aparat TNI dan Tim Gugus Tugas Patroli Bersama Himbau Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

Editor: Redaksi author photo
Aparat TNI dan Tim Gugus Tugas Patroli Warga yang tak Gunakan Masker di Pasar

KALBARNEWS.CO.ID (PALANGKA RAYA) - Menuju diterapkannya New Normal, Personel Kodim 1016/Palangka Raya bersama Tim Gugus Tugas Posko Covid-19 Pasar Besar melaksanakan patroli bersama di kawasan Pasar Besar, Kota Palangka Raya. Patroli menyasar area pasar, kantor perbankan dan tempat-tempat ibadah.

Personel Kodim 1016/Plk bersama personel dari Yonif R 631/Atg dan Satpol PP Kota Palangka Raya dalam patroli melakukan imbauan dan sosialisasi kepada warga masyarakat untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan. Tetap melaksanakan physical distancing dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

Tim juga mendatangi tempat ibadah salah satunya di Masjid Nurul Islam, hal ini untuk memastikan warga yang akan melakukan ibadah supaya tetap mengutamakan protokol Covid-19 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Pusat aktifitas warga khususnya di pasar menjadi titik utama anggota tim untuk dilakukan pengecekan secara continue, terutama bagi warga yang akan melaksanakan belanja untuk kebutuhan sehari-hari.

Personel Kodim 1016/Plk, Sertu Slamet Riyadi yang juga tertua di Posko Covid-19 Pasar Besar mengatakan, Timnya akan selalu melaksanakan monitoring setiap aktivitas warga yang berkunjung di Pasar Besar Palangka Raya.

"Kami bersama anggota Yonif Raider 631/Atg dan Satpol PP akan terus melakukan imbauan dan pengecekan kepada pedagang maupun pengunjung yang belanja di pasar besar ini. Sebelum diterapkannya New Normal di Palangka Raya, kami harap semua warga bisa mentaati aturan-aturan yang akan di tetapkan pemerintah pusat nantinya," ucapnya.

Saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya berupaya memutus rantai Covid-19 setelah pasca PSBB berakhir dengan menitikberatkan di lokasi Pasar Besar, dimana sebagai pusat perbelanjaan tradisional yang sangat rentan dengan penyebaran Covid-19, pos-pos sudah didirikan di beberapa titik guna untuk monitoring dan mengimbau warga menuju New Normal. (tim liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini