RS Yarsi Pontianak Terima Bantuan 100 Face Shield dari Kodam XII/Tpr

Editor: Redaksi author photo
Direktur RS Yarsi Pontianak, dr Iwing D P meneriman Bantuan dariKabintal Kodam XII/TPR

KALBARNEWS.CO.ID (Pontianak) - Kodam XII/Tanjungpura kembali menyerahkan bantuan berupa Face Shield. Kali ini bantuan giliran diserahkan kepada Rumah Sakit Yarsi Pontianak, Jalan Tanjung Raya II, Tambelan Sampit, Kec. Pontianak Timur, Kota Pontianak. Bantuan ini merupakan wujud keikutsertaan Kodam XII/Tpr dalam penanganan COVID-19 di Kalimantan Barat, Kamis (02/04/2020).

Bantuan yang diharapkan dapat membantu keamanan perawat atau tenaga medis dalam penanganan pasien yang terkena virus corona diserahkan langsung oleh Kabintaldam XII/Tpr, Kolonel Inf Yogi Gunawan kepada Direktur Rumah Sakit Yarsi Pontianak, dr. Iwing Dwi Purwandi, M.M.R.

Foto Bersama Kabnintal Kodam XII/Tpr, Kolonel Yogi Gunawan Bersama Direktur RS Yarsi
Kabintaldam XII/Tpr, Kolonel Inf Yogi Gunawan mengatakan, bahwa dirinya mewakili Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri atau Face Shield. Face Shield tersebut merupakan upaya Kodam XII/Tpr melalui Paldam XII/Tpr untuk membantu para tenaga medis dalam penanganan pasien terindikasi COVID-19.

"Alhamdulilah hari ini saya Kabintal XII/Tpr mewakili Pangdam berkesempatan untuk menyerahkan alat pelindung diri buatan Paldam XII/Tpr. Terimakasih kepada Kapaldam XII/Tpr yang sudah memproduksi cukup banyak. Dan hari ini sebanyak seratus buah kita serahkan untuk Rumah Sakit Yarsi Pontianak," kata Kabintaldam XII/Tpr.

"Semoga dengan alat ini dapat membantu paramedis di Rumah Sakit Yarsi menangani pasien yang terindikasi terkena virus corona," tambahnya.

Sedangkan Direktur Rumah Sakit Yarsi Pontianak, dr. Iwing Dwi Purwandi, M.M.R., mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Kodam XII/Tpr.

"Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Pangdam XII/Tpr yang telah memberikan bantuan berupa pelindung mata dari percikan bagi tenaga kesehatan kami di Rumah Sakit Islam Yarsi Pontianak," ucapnya.

Selanjutnya menyampaikan, mungkin bagi sebagian orang di luar sana Face Shield tidak seberapa manfaatnya. Tetapi bagi para tenaga medis bantuan tersebut amat berarti disaat merebaknya wabah corona.

"Kalau ibarat di tentara ini adalah benteng atau tamengnya bagi kami. Sekali lagi terima kasih banyak, walaupun sederhana tapi sangat fungsional," ucapnya mengapresiasi. (ej/tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini