BREAKING NEWS

KABUPATEN SEKADAU TINGKATKAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA (KLB) COVID-19, KEJATI UNGKAP PENYELEWENGAN DANA BANTUAN COVID-19 UNTUK WARGA RASAU JAYA KAB KUBU RAYA, PELAJAR SUNGAI PINYUH BANTU WARGA TERDAMPAK COVID-19, KABAG KESRA SETDA KUBU RAYA H NASUTION USMAN MENINGGAL DUNIA, HARI INI DUA PEJABAT UTAMA POLRES KUBU RAYA DAN DUA KAPOLSEK DISERAH TERIMAKAN, KAPOLSEK SUNGAI AMBAWANG DAN KAPOLSEK BATU AMPAR BERGANTI

Peduli Tahanan Lapas Kelas II A Pontianak, DPD PDIP Kalbar Beri Bantuan Masker

Redaksi
Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPD PDI-P Kalbar, Wilhelmina Serahkan Masker Kepada Tahanan LP

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat Bidang Perempuan dan Anak, Wilmina mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pontianak, Minggu (29/03/2020).

Kunjungan Wilmina ke lapas tersebut dalam rangka menyalurkan bantuan dari DPD PDI Perjuangan Kalbar kepada warga binaan Lapas Kelas II A Pontianak.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 100 lembar masker, 60 bungkus jamu siap minum, 60 butir telur rebus dan 2 buah sabun pencuci tangan. Bantuan tersebut diterima oleh Kepala Regu Jaga Lapas Kelas II A Pontianak Ali Wardani.

Dijumpai usai menyerahkan bantuan, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Bidang Perempuan dan Anak Wilmina mengatakan bahwa penyaluran bantuan ini bertujuan mengantisipasi penyebaran virus korona di lingkungan lapas. Di samping itu, penyaluran bantuan juga ditujukan agar warga binaan dapat menerapkan pola hidup bersih dengan lebih sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

"Saya mewakili pengurus DPD untuk menyalurkan bantuan kepada lapas pada hari ini. Bantuan yang kami berikan ialah masker, jamu, telur rebus dan handwash," ujar Wilmina di

Wilmina mengakui kalau bantuan yang mereka salurkan ini memang tidak sebanding dengan jumlah warga binaan di lapas tersebut. Kendati demikian, perempuan asal Kabupaten Sekadau itu tetap berharap agar bantuan yang diberikan ini dapat membawa dampak baik bagi warga binaan.

"Atas nama pengurus DPD, saya berharap agar bantuan yang disalurkan pada hari ini dapat bermanfaat bagi warga binaan. Karena bantuan yang diserahkan jumlahnya sangat terbatas, kami berharap warga binaan dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin," imbuhnya.

Penyerahan bantuan ke Lapas Kelas II A Pontianak ini merupakan satu di antara serangkaian upaya pencegahan korona yang secara maraton dilakukan DPD PDI Perjuangan Kalbar selama kurun waktu beberapa pekan belakangan.

Rangkaian upaya pencegahan Covid-19 yang telah dan akan terus dilakukan partai berlambang moncong putih tersebut antara lain membuka Posko Aksi Sosial Peduli Korona, disinfeksi ke rumah-rumah warga dan fasilitas umum, pembagian makanan dan minuman penambah imunitas tubuh, dan penyaluran 100 tangki air untuk tempat cuci tangan. (na/tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini