-->

BREAKING NEWS

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA TANGKAP MP PRODUSEN SEKALIGUS PENJUAL MIRAS DI KECAMATAN BATU AMPAR KAB KUBU RAYA, POLISI MASIH SELIDIKI KASUS TERBUNUHNYA IBU DAN ANAK WARGA PONTIANAK TIMUR YANG TEWAS MENGENASKAN DIDALAM RUMAHNYA, USTAD MUSTAHAR,SPD.I TERPILIH SEBAGAI KETUA FORUM KOMUNIKASI PONDOK PESANTREN (FKPP) KABUPATEN KUBU RAYA PERIODE 2020 -2025 PADA MUSYAWARAH DAERAH FKPP KAB KUBU RAYA, SEORANG ANGGOTA SATLANTAS POLRESTA PONTIANAK DIKABARKAN LAKUKAN PELECEHAN SEX KEPADA SEORANG WARGA KARENA TIDAK BISA MEMBAYAR TILNG PELANGGARAN LALU LINTAS, KASUS INI MASIH DALAM PENYELIDIKAN APARAT, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA BEKUK TERSANGKA PENGEDAR NARKOBA DI KECAMATAN SUNGAI KAKAP, TERSANGKA BERINISIAL DP DITANGKAP BERSAMA BARANG BUKTI NARKOBA JENIS SABU-SABU, PASANG IKLAN DI KALBARNEWS GAMPANG.....!!!!! HUB MARKETING KAMI DI : 085751103979 - 085245460919 ATAU EMAIL : redaksikalbarnews@gmail.com

Ini Pesan Kabaharkam Polri Kepada Bhabinkamtimas Hadapi Pandemi Covid-19

Redaksi author photo

Bhabinkamtibmas lakukan Himbauan untuk Tidak Mudik kepada Masyarakat

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Kabaharkam Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH.MH memerintahkan Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Risyapudin Nursin agar menggerakkan seluruh Bhabinkamtibmas diwilayah perkotaan melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik, Jumat (24/04/2020).

Hal tersebut disampaikan Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Risyapudin Nursin bahwa saat ini seluruh dunia termasuk indonesia tengah dilanda wabah penyakit yg disebabkan virus corona (covid-19) sehingga diharapkan semua pihak bisa mematuhi dan melaksanakan himbauan ini.

Fenomena yang terjadi saat ini hampir setiap hari makin banyak yang terinfeksi, sakit bahkan banyak yang meninggal dunia. 

“Awas virus ini ganas dan mudah menular,” ujar Risyapudin Nursin.

Irjen Pol Risyapudin Nursin menambahkan tidak semua yang terinfeksi virus ini menunjukkan gejala sakit seperti demam, batuk atau sakit tenggorokan dan untuk menghentikan penyebaran virus, tinggal dirumah saja dan  jaga jarak dengan orang lain.

“Anggap diri kita sudah terpapar virus covid-19, meskipun tidak ada gejala sakit . Kalau kita memaksakan diri untuk mudik itu artinya kita membawa virus mematikan ke kampung halaman, lalu menginfeksi Bapak Ibu dan saudara kita  dikampung halaman sehingga membuat mereka sakit bahkan meninggal dunia. Jika dikota besar kita akan lebih mudah kerumah sakit saat sakit, sementara kalau kita sakit didesa akan lebih sulit dan memerlukan waktu,” imbuhnya.

Irjen Pol Risyapudin Nursin  meminta dalam melaksanakan tugas agar Bhabinkamtibmas mempedomani Buku Pedoman Baharkam Polri dlm menghadapi covid-19, yang sudah dipegang oleh masing masing Bhabinkamtibmas.

Kakorbinmas Baharkam Polri juga menitipkan pesan kepada Bhabinkamtibmas diwilayah agar memberikan himbauan kepada masyarakat untuk  tetap waspada terhadap perkembangan lingkungan diwilayah masing-masing dan tetap patuh kepada petugas atau aparat Polri dan TNI yang bertugas dilapangan.(tim liputan)

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini