-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Dekranasda Bantu Para Perajin di Kubu Raya

Redaksi author photo
Ketua Dekranasda Kab Kubu Raya, Rosalina Muda Serahkan Bantuan kepada Pengrajin

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kubu Raya, Rosalina Muda beberapa waktu yang lalu menyerahkan bantuan bahan makanan pokok kepada para perajin Kubu Raya yang terdampak Covid-19 atau virus corona.

Bantuan sembako yang berasal dari Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat itu diserahkan di Ruang Galeri Dekranasda Kantor Bupati Kubu Raya. Rosalina mengatakan, wabah Covid-19 tidak saja mengancam kesehatan manusia, tapi juga berdampak pada perekonomian masyarakat. Karena itu, dirinya berharap bantuan yang disalurkan untuk para perajin dapat membantu mengurangi beban hidup saat ini. 

“Yang sedikit ini semoga bisa membantu warga kita di Kubu Raya,” ujarnya.

Kepada para perajin Rosalina berpesan untuk tidak patah semangat. Ia mengajak para perajin untuk tidak larut dalam kesedihan dan tetap meneruskan aktivitas produksi. Untuk kemudian dijual baik secara langsung maupun dengan sistem dalam jaringan (online).

“UMKM kecil menjual secara online, mengajarkan kita supaya mengambil pola-pola yang baru dan mencari peluang,” ucapnya.

Mengantisipasi wabah Covid-19, lebih jauh Rosalina mengingatkan masyarakat untuk selalu mengkonsumsi makanan bergizi, berjemur setiap pagi, menjaga jarak pribadi, dan menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan memakai sabun.

“Itu yang kita lakukan untuk saling mengingatkan. Mudah-mudahan pandemi Covid1-9 ini cepat berakhir,” harapnya.

Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Kubu Raya, Norasari Arani, mengatakan penyerahan paket sembako adalah bentuk perhatian Dekranasda terhadap para perajin yang terdampak Covid-19 khususnya di Kabupaten Kubu Raya. Terutama para perajin yang mengalami masalah ekonomi.

“Ada sekitar 25 perajin yang ada di Kubu Raya terkena dampak Covid-19,” ungkapnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini