Berjemur Cara Unik Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kubu Raya

KALBARNEWS.CO.ID (Kubu Raya) – Pemerintah Kabupaten Punya cara unik  dalam penanganan Wabah Covid-19, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan rapat pemantapan tim di halaman kantor Bupati Kubu Raya, Kamis (02/04/2020).

Rapat Pemantapan Tim dipimpin langsung Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Muda Mahendrawan yang juga Bupati Kubu Raya didampingi Kapolres Kubu Raya, Kepala Kejari Mempawah, Ketua DPRD Kubu Raya, Kepala Staf Kodim 1207/BS dan Sekda Kubu Raya.

Rapat Pemantapan juga dihadiri semua unsur yang terlibat langsung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kubu mulai dari Semua Organisasi Perangkat Daerah serta Camat, Kepala Desa maupun relawan.


“Rapat di ruang terbuka ini supaya tim lebih kuat ketahanan tubuhnya karena matahari mengandung vitamin D,” kata Muda Mahendrawan.

Muda mengatakan Rapat dilapangan terbuka dengan menikmati sinar matahari pagi juga menguji kuatnya ketahanan tubuh dari tim maka akan dapat membantu orang-orang yang terpapar Covid-19.

Sementara itu Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah apresiasi rapat tim yang digelar di bawah sinar matahari pagi.

“Ini sangat bagus karena matahari pagi itu sangat baik untuk menambah imunitas tubuh kita sehingga kita dapat mencegah terpaparnya corona,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana menyampaikan Point penting terkait Penanganan Covid-19 dan menyampaikan kegiatan terkini yang dilakukan oleh personel Polres Kubu Raya.

“Polres Kubu Raya beserta Polsek Jajaran terus melakukan aksi sosial beserta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kubu mulai  dari Penyemprotan dan penyampaian himbauan.

“Polres Kubu Raya terus lakukan pemantauan aktifitas masyarakat terkait pergerakan-pergerakan dan perpindahan masyarakat, penghitungan arus kendaraan perjamnya,” jelas Kapolres

Kapolres menjelaskan dengan melihat banyaknya arus kendaraan yang lewat bisa mengetahui dimana saja daerah yang dituju oleh kendaraan-kendaraan tersebut dan dapat mengetahui pergerakan- pergerakan dan perpindahan masyarakat sehingga bisa mendeteksi penyebaran wabah Virus Covid-19.(ej/tim liputan)

\Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini