Begini Bentuk Kepedulian DPC PDI Perjuangan Bantu Warga Kota Pontianak

Editor: Redaksi author photo
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pontianak, Satarudin 

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Pontianak menggelar bakti sosial guna membantu warga terdampak korona. Bakti sosial dilakukan dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat di seluruh kecamatan di Kota Pontianak.

Ratusan paket sembako untuk warga terdampak korona itu disalurkan melalui Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kota Pontianak. Adapun paket sembako tersebut berisi 5 kilogram beras, 2 kaleng ikan, 7 bungkus mie instan dan 1 kilogram minyak goreng.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pontianak Satarudin yang menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada PAC-PAC menerangkan bahwa penyaluran paket sembako ini dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang penghasilannya mengalami penurunan akibat wabah korona. Sebagaimana diketahui, sejumlah kebijakan yang keluar selama pandemi korona ini memang sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat, terutama mereka yang penghasilannya berbasis harian.

"Hari ini DPC PDI Perjuangan Kota Pontianak menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena dampak Covid-19. Bantuan kami salurkan kepada PAC-PAC untuk kemudian diserahkan ke rumah-rumah warga," ujarnya di Pontianak, Sabtu (18/4/2020).

Ketua DPRD Kota Pontianak itu menambahkan, pembagian sembako pada hari ini merupakan satu di antara serangkaian upaya yang dilakukan PDI Perjuangan Kota Pontianak dalam membantu menangani dan menanggulangi wabah korona. Sebelumnya, lanjut pria yang akrab disapa Bang Satar ini, jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Pontianak sudah melakukan berbagai upaya, seperti pembagian masker, jamu, telur rebus dan multivitamin; penyediaan sarana cuci tangan; penyemprotan disinfektan; dan sosialisasi langkah-langkah pencegahan virus korona.

"Apa yang kami lakukan hari ini sebenarnya hanyalah gerakan lanjutan dari aksi-aksi kami yang dilakukan beberapa waktu lalu, seperti bagi-bagi masker dan penyediaan tangki air untuk cuci tangan," tuturnya.

Lebih lanjut Satarudin berharap agar paket sembako yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Meskipun diakuinya, kalau bantuan yang dibagikan itu belum mampu mencakup seluruh warga yang merasakan dampak wabah korona. (tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini