Kapolres Sekadau Apresiasi Apel Kebangsaan dan Diklatsar Banser di Belitang

Editor: Redaksi author photo
Apel Kebangsaan dan Diklat Akban Banser Kalimantan Barat

Sanggau (Kalbarnews.co.id) - Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K, SH, MH, hadiri kegiatan apel kebangsaan dan diklatsar (Pendidikan dan Latihan Dasar) Akbar Banser GP Ansor Kalbar di Saung Riyadoh dusun C Desa Belitang 1 Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau, Jumat (13/03/2020).

Tampak hadir juga Asisten lll Nurhadi, SIP,  Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan,Waketum PP GP Ansor Masud Saleh, Ketua PW GP Ansor Kalbar Rajuini, Forkopimka Belitang serta tamu undangan lainnya.

Acara dibuka oleh Waketum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Masud Saleh dalam sambutanya Masud Saleh menjelaskan beberapa agenda yang akan dilaksanakan oleh panitia dalam rangka Diklatsar akba Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang pada tahun ini bertempat di Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau Kalbar.

“Kegiatan Apel Kebangsaan dan Diklatsar akbar Banser ini bertujuan untuk menjadi benteng NKRI dalam menjaga keutuhan negara dan bangsa dalam kebinekaan,” jelas Masud Saleh.

Diklatsar Akbar Banser tersebut diselenggarakan oleh panitia selama 3 hari yakni dimulai tanggal 13 sampai dengan 15 Maret 2020.

Pelatih akan memberikan materi untuk latihan kepada anggota Diklatsar akbar Banser yang berasal dari berbagai wilayah di Kalbar  agar menjadi benteng pertahanan negara dalam menjaga keutuhan NKRI seperti pengetahuan dasar kebanseran, wawasan kebangsaan, kamtibmas, PBB, Outbond, dan caraka.

Selain itu dirinya juga mengajak para peserta Diklatsar Banser dan NU sebagai ormas Islam yang bermartabat serta dicintai oleh kaum muslim di negara Indonesia.

Sementara itu Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Gerakan Pemuda Ansor  drngan menyelenggarakan kegiatan Apel Kebangsaan dan Diklatsar Akbar Banser di Kecamatan Belitang.

"Semoga para peserta dapat menerima ilmu yang diberikan oleh para pelatih untuk kemajuan dan pembentukan karakter serta sebagai mitra TNI, Polri dalam menjaga keutuhan NKRI," pungkasnya (dq/tim liputan).

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini