Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19 DPC PDI-P Kota Pontianak Bagikan Masker Ke Rumah Warga

Redaksi
Kader PDI-P Kota Pontianak bagikan Masker dan Multivitamin ke Rumah-rumah Warga

Pontianak (Kalbarnews.co.id) – Ikut Perangi penyebaran virus korona atau COVID-19, Kader dan Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Pontianak membagikan sedikitnya 1500 lembar masker kepada masyarakat di Kecamatan Pontianak Timur, Selasa (24/3/2020).

Bukan cuma masker, partai berlambang moncong putih itu juga membagikan dua ribu buah multivitamin dalam aksi sosial yang dilakukan dengan door to door tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pontianak Satarudin kepada awak media disela-sela kegiatan tersebut

“DPC PDI Perjuangan Kota Pontianak merasa terpanggil untuk melakukan sebuah aksi sosial di tengah pandemi korona ini. Maka, hari kita bagikan masker dan multivitamin ke rumah-rumah warga," ujar Satarudin.

Pria yang akrab disapa Bang Satar ini menjelaskan, masker dan multivitamin sengaja dibagikan ke rumah-rumah supaya warga tidak perlu keluar rumah. Di tahap pertama ini, memang hanya terdapat 1500 masker dan 2000 multivitamin yang disediakan, dan dibagikan kepada masyarakat Kecamatan Pontianak Timur. 

"InsyaAllah berikutnya pembagian masker dan multivitamin akan dilakukan ke seluruh kecamatan di Kota Pontianak. Bahkan akan ada pula pembagian cairan pencuci tangan atau hand sanitizer," Jelas Satarudin.

Legislator Muda ini menjelaskan saat ini dirinya sedang menunggu pesanan hand sanitizer dan memastikan jika sudah datang kader PDI Perjuangan Kota Pontianak akan segera membagikannya kepada warga.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Pontianak ini juga tak lupa mengingatkan seluruh masyarakat untuk benar-benar menaati protokol kesehatan pemerintah. Selama pandemi korona, dirinya juga menyarankan warga untuk menerapkan physical distancing atau menjaga jarak antarmanusia guna mencegah penyebaran virus yang telah menelan ribuan korban jiwa di seluruh dunia tersebut.

"Berdiam diri di rumah untuk sementara waktu merupakan langkah paling bijak. Itu demi kebaikan bersama, mematikan perkembangan virus tersebut,” pungkasnya. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini