Sutarmidji Ajak Realisasikan Kawasan Industri di Kalimantan Barat

Editor: Redaksi author photo
Saat Gubernur Kalbar, Sutarmidji menjadi Narasumber Talkshow DPD IKA UNDIP Di Rektoran Untan 

Pontianak (Kalbarnews.co.id) – Gubernur Kalbar, Sutarmidji menjadi Narasumber pada Talkshow Kalbar Menuju Kawasan Industri yang di rangkaikan dengan Pelantikan DPD Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA UNDIP) Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (22/2/2020) di Lantai 3 Gedung Rektorat Untan Pontianak, Sabtu (22/02/2020).

Sutarmidji mengatakan Seharusnya Kalimantan Barat sudah bicara realisasi Kawasan Industri supaya ada suatu percepatan secara Ekonomi.

"Sekarang kita seharusnya sudah merealisasi kawasan industri di Kalbar kalau bkita mau maju," kata Sutarmidji.

Dikatakannya, sekarang ada Smelter di Kabupaten Ketapang sedang di realisasikan supaya Smelter yang di Sungai Kunyit Kabupaten Mempawah kawasan industri, Sutarmidji juga megatakan dari semua itu kuncinya infrastruktur jalan dan Pelabuhan.

“Pelabuhan Tanjungpura yang sebentar lagi beroperasi hanya tinggal menunggu percepatan peningkatan Insfrastruktur Jalannya saja," ujarnya

Menurut Gubernur Kalbar kalau hal ini sudah terjadi maka pertumbuhan ekonomi di Kalbar nantinya bisa nomor 2 setelah Kalteng.

“Kalau sekarang kita masih nomor 3 tetapi Kaltim dan Kalsel sudah dibawah kita tetapi kita masih kalah dengan Kalteng dan Kaltara tapi saya yakin begitu Pelabuhan beroperasi kita akan menjadi nomor 2 bahkan kalau Smelter Antam jadi maka Kalbar bisa menjadi nomor 1,”jelas Sutarmidji.(tha/tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini