-->

BREAKING NEWS

KEPALA DESA RADAK DUA KEC TERENTANG, DARYANTO DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA TADI MALAM , JUMAT (22/01/2021) DI RUMAH SAKIT UNTAN PONTIANAK, HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

DPC PDI Perjuangan Sintang Kukuhkan Pengurus Ranting se-Kecamatan Tempunak

Redaksi author photo
Foto bersama Pengurus Ranting bersama Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang

Sintang (Kalbarnews.co.id) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat membentuk kepengurusan ranting se-Kecamatan Tempunak masa bakti 2020-2025, Selasa (25/02/2020). Dibentuk melalui mekanisme musyawarah ranting (Musran), pengurus di 26 ranting tersebut langsung dikukuhkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang Jeffray Edward.

"Pembentukan kepengurusan ranting di Kecamatan Tempunak jadi yang kesekian kalinya kami lakukan. Kecamatan lain seperti Dedai, Sepauk, Kelam Permai, Sintang dan beberapa kecamatan lain sebelumnya sudah dibentuk pengurus rantingnya. Mereka (pengurus ranting) juga sekaligus kita kukuhkan untuk mengemban amanah selama lima tahun ke depan," ucap Jeffray di Panorama Kedah, Desa Tempunak Kapuas, Kecamatan Tempunak.

Jeffray mengungkapkan, jajaran pengurus ranting se-Kecamatan Tempunak punya tugas yang sama beratnya dengan pengurus-pengurus ranting di kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Sintang. Tugas berat yang dimaksud Jeffray ialah mengawal kemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada Sintang 2020 dan memenangkan Pemilu 2024.

Di samping kedua tugas tersebut, lanjut Jeffray, pengurus ranting juga wajib melakoni tugas-tugas utamanya sebagai kader PDI Perjuangan. Di antaranya menjadikan Trisakti Bung Karno sebagai haluan politik, mempertahankan ideologi Pancasila, membumikan ajaran Bung Karno, dan menaati segala peraturan dan ketentuan yang diatur partai.

"Tugas yang akan saudara-saudara emban tidaklah ringan. Butuh usaha yang ekstra agar kemenangan PDI Perjuangan di Pemilu 2024 dan Pilkada Sintang 2020 benar-benar bisa diwujudkan. Karenanya, kerja-kerja politik harus sudah saudara-saudara lakukan mulai dari sekarang," ungkap Jeffray.

Wakil Ketua DPRD Sintang itu juga menekankan kepada para pengurus ranting untuk terus merawat solidaritas. Baik antar sesama pengurus, kader, maupun simpatisan PDI Perjuangan. Menurut Jeffray, solidaritas merupakan modal utama untuk membesarkan PDI Perjuangan.

Pembentukan pengurus ranting se-Kecamatan Tempunak dihadiri pula oleh Bendahara DPC PDI Perjuangan Sintang, Herinius Laka; Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sintang, Welbertus; dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sintang dari dapil Kecamatan Tempunak dan Sepauk, Tuah Mangasih. Sebelum pembentukan pengurus ranting, keluarga besar PDI Perjuangan Sintang terlebih dahulu melakukan penanaman pohon di sekitaran Panorama Kedah sebagai bentuk upaya menyukseskan Gerakan Mencintai Bumi, sebuah gerakan yang digagas Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam rangka menyelamatkan lingkungan hidup.(na/tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini