Breaking News: Polisi Selidiki Tenggelamnya Kapal Kargo Surya Pekik di Sungai Kapuas

Redaksi
Kapal Kargo Surya Pekik tenggelam di Sungai Kapuas Kalimantan Barat
Pontianak (Kalbarnews.co.id)Informasi tenggelamnya Satu kapal kargo tenggelam di Alur Sungai Kapuas, Kalimantan Barat menyebar melalui Pesan singkat melalui Media sosial, hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Donny Charles Go, Senin (10/2/2020). 

Dijelaskan Donny Charles Go, kapal Kargo yang tenggelam bernama Surya Pekik GT 3.972, Kapal tersebut merupakan barang bukti dari hasil tindak pidana di Daerah Indonesia Timur yang telah disita negara dan telah inkrah di pengadilan.

"Itu merupakan barang bukti dari Kejari Jayapura Papua, sidang pengadilannya juga sudah inkrah. Itu sudah disita oleh negara dan akan dilelang," kata Donny Charles Go.


Direncanakan, kapal yang tenggelam tersebut akan di lelang pada tanggal 4 Maret 2020 melalui KPKLN Pontianak, Donny pun tak mengetahui secara pasti sebab kapal tersebut di bawa ke alur sungai Kapuas.

Dari informasi yang pihaknya terima dari anggota di lapangan, bahwa kapal Surya Pekik tersebut tenggelam di Alur Sungai Kapuas di daerah Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya sejak hari Minggu (09/02/2020) lalu.

Hingga kini, pihaknya pun masih melakukan penyelidikan terkait penyebab tenggelamnya kapal tersebut.(tim liputan)

Editor : Heri K



Komentar Anda

Berita Terkini