Begini Reaksi Cepat Satgas Pamtas TNI Evakuasi Kecelakaan Warga di Sambas

Editor: Redaksi author photo


Sambas (Kalbarnews.co.id) - Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang, Pos Camar Bulan membantu warga yang mengalami kecelakaan yang terjadi di Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, Kab. Sambas. Kecelakaan terjadi akibat mobil yang ditumpangi terperosok ke dalam parit.

Kejadian tersebut bermula ketika personel Pos Camar Bulan atas nama Prada Yolan mendengar suara benturan keras. Selanjutnya Prada Yolan dan 2 personel lainnya bergegas menuju ke sumber suara. Setelah dicek ternyata ada mobil yang tergelincir dan terperosok masuk sungai.

Dalam kejadian tersebut terdapat dua penumpang atas nama Irwan (44) dan Hilmi (35), yang hanya mengalami luka lecet, yang selanjutnya anggota Satgas memberikan pertolongan pertama.

Setelah korban dimintai keterangan, keduanya menyampaikan bahwa mereka dari PT Mitratel Telekomunikasi yang berangkat dari Sajingan menuju ke Paloh untuk keperluan mengecek tower Indosat.

Selain mengevakuasi korban dan memberikan pengobatan, personel Satgas bersama warga yang turut peduli membantu menarik mobil yang terperosok sehingga mobil tersebut dapat kembali ke badan jalan.

Danpos Sungai Tengah Satgas Yonif R-641/Bru, Serka Rohmad, mengatakan, belajar dari kejadian tersebut diharapkan agar kita semua dalam berkendara selalu memperhatikan faktor keamanan dengan berkonsentrasi dan apabila mengantuk berhenti istirahat. Jangan memaksakan untuk meneruskan perjalanan. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini