BREAKING NEWS

KABUPATEN SEKADAU TINGKATKAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA (KLB) COVID-19, KEJATI UNGKAP PENYELEWENGAN DANA BANTUAN COVID-19 UNTUK WARGA RASAU JAYA KAB KUBU RAYA, PELAJAR SUNGAI PINYUH BANTU WARGA TERDAMPAK COVID-19, KABAG KESRA SETDA KUBU RAYA H NASUTION USMAN MENINGGAL DUNIA, HARI INI DUA PEJABAT UTAMA POLRES KUBU RAYA DAN DUA KAPOLSEK DISERAH TERIMAKAN, KAPOLSEK SUNGAI AMBAWANG DAN KAPOLSEK BATU AMPAR BERGANTI

Angeline Fremalco Serap Aspirasi Warga di Desa Pakumbang

Redaksi


Landak (Kalbarnews.co.id) - Seluruh anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat kini tengah memasuki masa reses. Masa perhentian sidang ini pun dimanfaatkan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Kalimantan Barat Angeline Fremalco untuk menyerap aspirasi warga di daerah pemilihannya, Kabupaten Landak.

Reses tahap I kali ini dilakukan Angel, sapaan akrabnya, di Desa Pakumbang, Kecamatan Sompak. Dalam kesempatan tersebut, Angel menampung banyak sekali usulan masyarakat, mulai dari percepatan pembangunan, pemerataan pendidikan, perbaikan layanan kesehatan dan sejumlah aspirasi lainnya.

"Ini (reses) merupakan forum pertemuan di dapil antara saya sebagai Anggota DPRD Kalbar dengan masyarakat. Di mana warga saling berinteraksi dan berdialog guna menyampaikan aspirasinya," kata Angel di Desa Pakumbang, Kecamatan Sompak, Jumat (28/2/2020).


Sebagai wakil rakyat, kata Angel, Anggota DPRD memang berkewajiban untuk menyerap, menghimpun dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat. Selain karena telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, reses yang dilakukan anggota DPRD juga dalam rangka memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihan.

Ketua Komisi I DPRD Kalbar ini menambahkan, aspirasi yang disampaikan oleh konstituennya akan Ia laporkan dalam rapat paripurna DPRD. Di rapat paripurna DPRD nanti, lanjut dia, hasil reses tersebut akan diberikan kepada Gubernur Kalbar untuk dijadikan acuan penyusunan RKPD, sekaligus sebagai bahan evaluasi bagi penyelenggaraan pemerintahan daerah.

"Hasil reses tahap I ini nantinya akan saya laporkan dalam rapat paripurna DPRD, dengan harapan dapat ditindaklanjuti oleh kepala daerah," tutup Angeline Fremalco.(tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini