BREAKING NEWS

KABUPATEN SEKADAU TINGKATKAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA (KLB) COVID-19, KEJATI UNGKAP PENYELEWENGAN DANA BANTUAN COVID-19 UNTUK WARGA RASAU JAYA KAB KUBU RAYA, PELAJAR SUNGAI PINYUH BANTU WARGA TERDAMPAK COVID-19, KABAG KESRA SETDA KUBU RAYA H NASUTION USMAN MENINGGAL DUNIA, HARI INI DUA PEJABAT UTAMA POLRES KUBU RAYA DAN DUA KAPOLSEK DISERAH TERIMAKAN, KAPOLSEK SUNGAI AMBAWANG DAN KAPOLSEK BATU AMPAR BERGANTI

Konsolidasi PDI-P Kalbar Bakal Perkuat Pengurus Hingga Tingkat Anak Ranting

Redaksi


Jakarta (Kalbarnews.co.id) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menugaskan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk memperkuat konsolidasi partai. Tugas penguatan konsolidasi yang dimaksud ialah pembentukan struktur pengurus partai hingga ke tingkat anak ranting.

Tugas tersebut berlaku pula bagi jajaran pengurus DPD dan seluruh DPC PDIP se-Kalbar. Pembentukan struktur kepengurusan hingga ke level anak ranting itu pun akan langsung dikerjakan setelah berakhirnya agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I yang dilangsungkan pada 10 hingga 12 Januari 2020.

"Surat petunjuk dari DPP (terkait pembentukan Pengurus Anak Cabang, Ranting dan Anak Ranting) baru keluar kemarin sebelum kita Rakernas, jadi sekarang sedang berproses. Semua komponen penting partai seperti, ketua, sekretaris dan bendahara sedang ada di Jakarta, sekembalinya dari sini kami langsung melakukan pembentukan PAC, ranting dan anak ranting," ucap Ketua DPD PDIP Kalbar Lasarus saat diwawancarai di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1/2020) malam.

Lasarus menambahkan, pembentukan struktur pengurus partai hingga ke level anak ranting ditargetkan selesai pada Februari 2020. Pembentukan pengurus memang harus segera diselesaikan karena hal itu merupakan salah satu persiapan menghadapi Pilkada serentak di tujuh kabupaten se-Kalbar.

"Formatnya sudah ada, ya. Kemudian gambaran mengenai teman-teman yang akan kita tunjuk untuk jadi Ketua PAC, ranting dan anak ranting sudah ada dalam gambaran. Hanya tinggal menjalankan mekanisme saja, sesuai aturan organisasi. Kita targetkan Februari selesai karena kita juga akan ada Pilkada langsung di tujuh kabupaten di Kalbar. Untuk membentuk saksi, kemudian siapa saja yang akan membantu kita saat Pilkada, lalu penguatan akar rumput dan segala macam makanya wajib hukumnya konsolidasi ini dilakukan hingga tingkatan anak ranting," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua Komisi V DPR RI itu juga menjelaskan tentang sejumlah agenda penting yang dibahas saat Rakernas I. Secara garis besar, kata dia, terdapat dua agenda penting yang dijadikan fokus pembahasan, yaitu penataan organisasi dan penataan aset partai.

"Di Rakernas ini ada dua agenda penting, ya. Pertama konsolidasi partai, dalam hal ini penataan organisasi. Kemarin kita baru saja kongres, kemudian konferda, konfercab semua sudah selesai. Sekarang kita pembentukan PAC, ranting dan anak ranting. Ibu Ketua Umum sudah memberikan arahan langsung kemarin terkait pembentukan PAC, ranting dan anak ranting sekaligus persiapan penataan organisasi dalam rangka memenangkan Pillkada serentak 2020," terangnya.

"Hal kedua adalah penataan aset partai. Ibu Ketua Umum menegaskan bahwa sudah waktunya partai membangun organisasi yang solid. Organisasi yang solid salah satunya punya home base, punya tempat berkumpul, rapat dan seterusnya berupa kantor. Kami sudah ditarget oleh partai dari mulai DPD hingga DPC untuk 5 tahun ini semuanya harus punya kantor yang nantinya jadi milik DPP," tandasnya. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini