-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Hadiri IKBM Bersholawat, Pangdam XII/Tpr Ajak Masyarakat Rawat NKRI

Redaksi author photo

Pontianak (Kalbarnews.co.id) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menghadiri acara sholawat yang digelar oleh Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalimantan Barat, Jumat malam (17/01/2020).

Acara sholawat dalam rangka Haul Akbar serta syukuran Ketua IKBM Kalbar, H. Sukiryanto ini berlangsung di Rumah Budaya Madura Kalbar, Jalan Selat Panjang, Siantan Hulu, Pontianak Utara.

IKBM Bersholawat bersama Habib Muhammad Al Jufri, Habib Thoha Al Jufri, Habib Fahmi Al Muthahar dan  Syekh Anas Said Azzo'bi diikuti oleh ribuan umat muslim. Tampak mereka sangat antusias melantunkan pujian kepada nabi besar Muhammad SAW.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam sambutannya mengajak kepada masyarakat untuk turut serta merawat serta menjaga negara kesatuan republik Indonesia (NKRI). Ditekankan pada masyarakat untuk mewaspadai gerakan-gerakan yang bisa memecah belah umat.

Ada beberapa indikator gerakan yang dapat memecah belah diantaranya Puritanisme, Intoleransi, Radikalisme, Ekstrimisme dan Terorisme. Inilah cikal bakal bagaimana negara asing berupaya menghancurkan negara kita dari dalam, tuturnya.

"Oleh karena itu saya mengajak kepada bapak ibu sekalian, kita harus menjaga anak-anak kita, saling menjaga sesama umat, jangan sampai kita mudah terpengaruh dengan lima gerakan tadi," tegas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad pada malam tersebut mengapresiasi kegiatan sholawatan yang digelar oleh IKBM Kalbar. Selain dalam rangka haul kegiatan ini juga untuk mendoakan bagi keselamatan dan keberkahan bangsa dan negara.

"Ini sangat baik dengan bersholawat Insya Allah kita bisa menjaga Provinsi Kalbar ini, bisa menjaga Pontianak dan menjaga umat Islam," ucap Pangdam.

"Kalau kita laksanakan dengan khusyuk sholawatan ini akan memberikan kedamaian, keberkahan. Kemudian juga yang paling penting menjaga semangat persatuan dan kesatuan," tambah Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengakhiri. (tim liputan)

Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini