-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, POLSEK KUBU BEKUK PEMUDA PENGEDAR NARKOBA JENIS SABU-SABU DI KECAMATAN KUBU KABUPATEN KUBU RAYA, APARAT TNI DAN POLRI AMANKAN 12 KG NARKOBA JENIS SABU-SABU DI PERBATASAN , PENANGKAPAN INI BERDASAR LAPORAN MASYARAKAT, LURAH  BENUA MELAYU LAUT DALAMI ADUAN WARGA KEPADANYA TERKAIT DUGAAN SODOMI YANG DILAKUKAN SEORANG PERIA DI WILAYAHNYA, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Babinsa Alur Bandung Jaga Wilayah Binaan Kondusif

Redaksi author photo
Serda Munaki Babinsa Alur Bandung Lakukan Komsos dengan Warga binaanya
Kayong Utara (Kalbarnews.co.id) - Serda Munaki Babinsa Alur Bandung, Koramil 1203-15/Teluk Batang, Kodim 1203/Ketapang bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaan Desa Alur Bandung, Kec. Teluk Batang, Kab. Kayong Utara. Guna mengoptimalkan tali silaturahmi dan kerjasama yang baik untuk mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Selasa (3/12/2019).

Kegiatan tersebut dilakukan secara rutin dan berkesinambungan, untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban yang ada di wilayah binaan. Disamping itu juga merupakan salah satu wujud keaktifan dalam menciptakan situasi kondusif di lingkungan masyarakat.

“Saya lahir dari rakyat dan saya akan kembali bersama rakyat, karena kekuatan pertahanan bangsa terbaik adalah Rakyat," kata Serda Munaki.

Sementara Danramil 1203-15/Teluk Batang, Lettu Inf Suyatno menyampaikan, komunikasi sosial merupakan tugas rutin yang harus dilaksanakan Babinsa sebagai sarana untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya, juga mempererat hubungan antara TNI-Polri dan rakyat,” ungkapnya.

Komandan Kodim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami’an, S.I.P, di Makodim Ketapang mengatakan, Babinsa merupakan ujung tombak satuan dilapangan, dengan adanya Babinsa yang selalu berkunjung ke Desa binaannya diharapkan dapat membantu setiap permasalahan yang terjadi.

"Untuk itu sebagai Babinsa harus selalu bersilaturahmi, berdiskusi agar dapat menangkap apa yang diharapkan dan mengetahui permasalahan yang ada. Komunikasi sosial yang baik dengan aparat maupun masyarakat akan mempermudah dalam setiap pelaksanaan tugas, sehingga apa yang menjadi harapan komando atas sesuai dengan sasaran,” terang Dandim 1203/Ktp. (tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini