Ribuan Santri dan Alumni Hadiri Milad Akbar Ponpes Darul Ulum Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo


Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Milad Akbar Ke-42 tahun Pondok Pesantren Darul Ulum dihadiri ribuan Santri, Alumni, Alim Ulama dan  Masyarakat se-Kalimantan Barat, Milad dilaksanakan di halaman Pondok Pesantren Darul Ulum Jl KH Abdurahman Wahid Desa Kuala Dua Kec Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Sabtu malam (21/12/2019).

Milad ke-42 Tahun  Pondok Pesantren Darul Ulum dirangkaikan dengan Haul Nyai Hj. Masfufah yang ke-12. Beliau sangat berjasa dalam mendampingi Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum, KH. Chairuman Ar Rahbini, mengembangkan dan memajukan Darul Ulum.

Tampak hadir Perwakilan Gubernur Kalimantan Barat, Drs. Alfian, MM, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, SH, Buya Yahya, Habib Thoha Al-Jufri, para Habaib dan Alim Ulama dari Kalimantan Barat maupun dari luar Kalimantan.

Milad kali ini dimaksudkan juga untuk merekatkan hubungan antar Alumni dengan pondok Pesantren Darul Ulum yang sudah menyebar diberbagai instansi di Kalimantan Barat maupun nasional.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalimantan Barat yang disampaikan Drs Alfian, Gubernur berharap dukungan semua alim ulama terutama KH. Chairuman Ar-Rahbini Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum terhadap program 5.000 hafidz-hafidzah di Kalimantan Barat.

“Gubernur Kalbar mempunyai Program Lima Ribu Hafiz-Hafizdah selama kepemimpinannya, diharapkan akan lahir dari Pondok Pesantren Darul Ulum juga,” ungkap Alfian.

Sementara  Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kubu Raya telah melakukan MoU dengan Pondok Pesantren Darul Ulum, terutama dalam mendorong  Sekolah Tinggi Tarbiyah Darul Ulum (STTIDAR) sebagai satu-satunya perguruan tinggi yang berbasis Pondok  Pesantren di Kalimantan Barat.

"Kami akan kawal terus terhadap perkembangan Pondok Pesantren ini agar semakin maju dan membanggakan bagi kita semua," ungkap Muda Mahendrawan. (Didi Darmadi/Maulida)

Editor : Aan



Share:
Komentar

Berita Terkini