-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Prajurit Kodam XII/Tpr Gelar Sholat Gerhana Matahari

Redaksi author photo


Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Kodam XII/Tanjungpura menggelar Sholat gerhana matahari yang dipimpin oleh Kasi Binrohis Bintaldam XII/Tpr, Mayor Inf Toyib Basori, S.Ag yang diikuti prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr bertempat di Masjid Nurul Ikhlas Makodam XII/Tpr, Kubu Raya, Kamis (26/12/2019).

Dalam khotbahnya Mayor Inf Toyib Basori menyampaikan bahwa fenomena alam gerhana matahari ini agar kita semua bisa mengambil hikmahnya, maka dari itu hendaklah kita sebagai umat manusia merenungi dan meminta ampun kepada Allah SWT, memperbanyak melakukan kebaikan dan berdzikir serta meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dengan menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Lanjutnya, fenomena pergerakan benda-benda langit yang demikian tertib, agung dan menakjubkan adalah tanda akan hadirnya Dzat dengan kekuasaan yang tidak mungkin tertandingi oleh apapun dan siapapun. Dialah Allah SWT," ujarnya.

Dengan demikian, fenomena gerhana matahari yang kita saksikan saat ini seyogianya kita posisikan tak lebih dari ayat. Kita patut bersyukur mendapat kesempatan melewati momen-momen indah tersebut. Momen gerhana matahari juga menjadi wahana tempat untuk memperbanyak permohonan ampun, tobat, kembali kepada Allah sebagai muasal dan muara segala keberadaan," kata Mayor Inf Toyib Basori.

"Semoga dengan fenomena alam gerhana matahari kali ini meningkatkan kedekatan kita kepada Allah SWT, menjauhkan dari berbuat maksiat, menghindari dari perilaku zolim, membesarkan hati kita untuk ikhlas menolong sesama serta menjaga kita untuk selalu ramah terhadap alam sekitar," tutupnya. (tim liputan)

Editor : Heri K


Komentar Anda

Berita Terkini