-->

BREAKING NEWS

RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Polres Kubu Raya Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir Di Sungai Ambawang

Redaksi author photo

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Kepolisian Resor (Polres) Kubu Raya menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Sungai Ambawang. Penyaluran bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana dengan didampingi perwakilan BUMN, Kapolsek Sungai Ambawang beserta para pejabat utama Polres Kubu Raya.

Bantuan yang disalurkan antara lain 1 ton beras, 1 dus minuman kemasan, 5 dus air mineral, 6 dus mie instan, 1 dus minyak goreng, 4 dus susu kemasan untuk anak-anak dan 1 dus makanan ringan. Bantuan itu pun diterima oleh Camat Sungai Ambawang Drs. H. Satuki di Halaman Kantor Camat Sungai Ambawang dan mulai disalurkan oleh Pemerintah Kecamatan Sungai Ambawang pada hari Senin (23/12/2019).


Usai menyerahkan bantuan, Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana mengungkapkan keprihatinannya atas musibah banjir yang melanda beberapa desa di Kecamatan Sungai Ambawang. Terlebih, kata dia, musibah ini menjadi yang paling parah sejak 17 tahun terakhir atau sejak tahun 2002 silam.

"Bencana banjir yang melanda sebagian wilayah Kecamatan Sungai Ambawang tentu memprihatinkan kita semua. Apalagi, musibah yang terjadi tahun ini jadi yang paling parah sejak tahun 2002 lalu," ungkapnya.

Yani berharap bantuan yang disalurkan ini bisa meringankan beban masyarakat terdampak banjir. Agar penyaluran ini benar-benar tepat sasaran, Ia pun memerintahkan jajarannya untuk selalu mengawasi distribusi bantuan serta berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan beberapa pemerintah desa yang tergenang banjir.

"Lakukan pengawasan serta monitoring terhadap distribusi bantuan banjir tersebut agar tepat sasaran dan lakukan koordinasi dengan Pemerintahan Kecamatan Sungai Ambawang serta pemerintahan desa yang terkena banjir," imbuhnya.

Berkenaan dengan kondisi kemacetan akibat banjir yang sampai saat ini masih menggenangi ruas Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di wilayah Desa Pancaroba dan Teluk Bakung, Yani memastikan bahwa jajarannya terus melakukan pengaturan lalu lintas (lalin) di ruas tersebut. Pengaturan Lalu lintas bahkan dilakukan hingga malam hari guna menghindari resiko kecelakaan bagi pengendara.

Polres Kubu Raya melalui Polsek Sungai Ambawang dan jajaran terus melakukan pengawasan dan pengamanan jalan didaerah yang terdampak banjir dengan membuat regu pengamanan yang vertugas secara rutin dan bergantian dibackup Kasat Lantas Polres Kubu Raya dan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Kalbar. (tim liputan)

Editor : Heri K
 

Komentar Anda

Berita Terkini