-->

BREAKING NEWS

KEPALA DESA RADAK DUA KEC TERENTANG, DARYANTO DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA TADI MALAM , JUMAT (22/01/2021) DI RUMAH SAKIT UNTAN PONTIANAK, HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Polres Kubu Raya Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir Di Sungai Ambawang

Redaksi author photo

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Kepolisian Resor (Polres) Kubu Raya menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Sungai Ambawang. Penyaluran bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana dengan didampingi perwakilan BUMN, Kapolsek Sungai Ambawang beserta para pejabat utama Polres Kubu Raya.

Bantuan yang disalurkan antara lain 1 ton beras, 1 dus minuman kemasan, 5 dus air mineral, 6 dus mie instan, 1 dus minyak goreng, 4 dus susu kemasan untuk anak-anak dan 1 dus makanan ringan. Bantuan itu pun diterima oleh Camat Sungai Ambawang Drs. H. Satuki di Halaman Kantor Camat Sungai Ambawang dan mulai disalurkan oleh Pemerintah Kecamatan Sungai Ambawang pada hari Senin (23/12/2019).


Usai menyerahkan bantuan, Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana mengungkapkan keprihatinannya atas musibah banjir yang melanda beberapa desa di Kecamatan Sungai Ambawang. Terlebih, kata dia, musibah ini menjadi yang paling parah sejak 17 tahun terakhir atau sejak tahun 2002 silam.

"Bencana banjir yang melanda sebagian wilayah Kecamatan Sungai Ambawang tentu memprihatinkan kita semua. Apalagi, musibah yang terjadi tahun ini jadi yang paling parah sejak tahun 2002 lalu," ungkapnya.

Yani berharap bantuan yang disalurkan ini bisa meringankan beban masyarakat terdampak banjir. Agar penyaluran ini benar-benar tepat sasaran, Ia pun memerintahkan jajarannya untuk selalu mengawasi distribusi bantuan serta berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan beberapa pemerintah desa yang tergenang banjir.

"Lakukan pengawasan serta monitoring terhadap distribusi bantuan banjir tersebut agar tepat sasaran dan lakukan koordinasi dengan Pemerintahan Kecamatan Sungai Ambawang serta pemerintahan desa yang terkena banjir," imbuhnya.

Berkenaan dengan kondisi kemacetan akibat banjir yang sampai saat ini masih menggenangi ruas Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di wilayah Desa Pancaroba dan Teluk Bakung, Yani memastikan bahwa jajarannya terus melakukan pengaturan lalu lintas (lalin) di ruas tersebut. Pengaturan Lalu lintas bahkan dilakukan hingga malam hari guna menghindari resiko kecelakaan bagi pengendara.

Polres Kubu Raya melalui Polsek Sungai Ambawang dan jajaran terus melakukan pengawasan dan pengamanan jalan didaerah yang terdampak banjir dengan membuat regu pengamanan yang vertugas secara rutin dan bergantian dibackup Kasat Lantas Polres Kubu Raya dan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Kalbar. (tim liputan)

Editor : Heri K
 

Komentar Anda

Berita Terkini