-->

BREAKING NEWS

KEPALA DESA RADAK DUA KEC TERENTANG, DARYANTO DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA TADI MALAM , JUMAT (22/01/2021) DI RUMAH SAKIT UNTAN PONTIANAK, HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Pangdam XII/Tpr Resmikan Kodim 1017/Lamandau

Redaksi author photo




Lamandau (Kalbarnews.co.id) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad hari ini meresmikan Kodim 1017/Lamandau. Upacara peresmian satuan baru yang merupakan pemekaran dari Kodim 1014/Pangkalan Bun serta di bawah Korem 102/Panju Panjung ini berlangsung di Makodim 1017/Lamandau, Jalan Trans Kalimantan, Desa Kujan, Kecamatan Bulik,  Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (27/12/2019).

Peresmian Kodim 1017/Lamandau ini sesuai dengan Perintah Kasad Nomor Sprin/4993/XII/2019 tanggal 3 Desember 2019 tentang pengesahan penataan satuan dan pembentukan satuan baru jajaran TNI Angkatan Darat.

Peresmian Kodim 1017/Lamandau oleh Pangdam XII/Tpr ditandai dengan pernyataan resmi serta pelantikan Letkol Inf Hafes Isjafrin, S.H., selaku Komandan Kodim 1017/Lamandau. Selain itu juga ditandai penandatanganan prasasti oleh Pangdam XII/Tpr. Dilanjutkan dengan pembukaan selubung papan nama badan oleh Pangdam XII/Tpr didampingi Danrem 102/Pjg serta Forkopimda Kab. Lamandau. Sedangkan Bupati Lamandau, Hendra Lesmana dalam kesempatan tersebut juga didaulat untuk melaksanakan pemotongan pita.

Sebagai kenang-kenangan, mantan Aspam Kasad ini, dalam kesempatan tersebut juga melakukan penanaman bibit pohon di areal Makodim 1017/Lamandau yang baru saja diresmikannya.

Usai upacara peresmian yang juga dihadiri oleh para pejabat Kodam XII/Tpr ini, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kab. Lamandau yang telah memberikan banyak bantuan atas berdirinya Kodim 1017/Lamandau.

"Dalam kesempatan ini saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan seluruh komponen yang telah juga ikut berkontribusi dalam penyiapan kodim ini," ucap Pangdam XII/Tpr.

Selanjutnya, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang juga lulusan Akmil tahun 1988 ini berharap dengan telah diresmikannya Kodim 1017/Lamandau
maka sinergitas tiga pilar di Kabupaten Lamandau dapat berjalan beriringan serta saling bersinergi.

"Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah," harap Pangdam XII/Tpr.

Sementara Bupati Lamandau, Hendra Lesmana dalam kesempatan tersebut menyampapaikan, atas nama Forkopimda serta masyarakat mengucapkan selamat atas telah diresmikannya Kodim 1017/Lamandau.

"Kedepan diharapkan adanya hubungan yang baik serta kordinasi yang bagus antara Pemda dengan jajaran TNI khususnya kodim,  bagaimana upaya sinergi membawa perubahan bagi kemajuan Kabupaten Lamandau," tutup Hendra Lesmana. (tim liputan)

Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini