-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Pangdam XII/Tpr Resmikan Kodim 1017/Lamandau

Redaksi author photo




Lamandau (Kalbarnews.co.id) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad hari ini meresmikan Kodim 1017/Lamandau. Upacara peresmian satuan baru yang merupakan pemekaran dari Kodim 1014/Pangkalan Bun serta di bawah Korem 102/Panju Panjung ini berlangsung di Makodim 1017/Lamandau, Jalan Trans Kalimantan, Desa Kujan, Kecamatan Bulik,  Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (27/12/2019).

Peresmian Kodim 1017/Lamandau ini sesuai dengan Perintah Kasad Nomor Sprin/4993/XII/2019 tanggal 3 Desember 2019 tentang pengesahan penataan satuan dan pembentukan satuan baru jajaran TNI Angkatan Darat.

Peresmian Kodim 1017/Lamandau oleh Pangdam XII/Tpr ditandai dengan pernyataan resmi serta pelantikan Letkol Inf Hafes Isjafrin, S.H., selaku Komandan Kodim 1017/Lamandau. Selain itu juga ditandai penandatanganan prasasti oleh Pangdam XII/Tpr. Dilanjutkan dengan pembukaan selubung papan nama badan oleh Pangdam XII/Tpr didampingi Danrem 102/Pjg serta Forkopimda Kab. Lamandau. Sedangkan Bupati Lamandau, Hendra Lesmana dalam kesempatan tersebut juga didaulat untuk melaksanakan pemotongan pita.

Sebagai kenang-kenangan, mantan Aspam Kasad ini, dalam kesempatan tersebut juga melakukan penanaman bibit pohon di areal Makodim 1017/Lamandau yang baru saja diresmikannya.

Usai upacara peresmian yang juga dihadiri oleh para pejabat Kodam XII/Tpr ini, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kab. Lamandau yang telah memberikan banyak bantuan atas berdirinya Kodim 1017/Lamandau.

"Dalam kesempatan ini saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan seluruh komponen yang telah juga ikut berkontribusi dalam penyiapan kodim ini," ucap Pangdam XII/Tpr.

Selanjutnya, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang juga lulusan Akmil tahun 1988 ini berharap dengan telah diresmikannya Kodim 1017/Lamandau
maka sinergitas tiga pilar di Kabupaten Lamandau dapat berjalan beriringan serta saling bersinergi.

"Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah," harap Pangdam XII/Tpr.

Sementara Bupati Lamandau, Hendra Lesmana dalam kesempatan tersebut menyampapaikan, atas nama Forkopimda serta masyarakat mengucapkan selamat atas telah diresmikannya Kodim 1017/Lamandau.

"Kedepan diharapkan adanya hubungan yang baik serta kordinasi yang bagus antara Pemda dengan jajaran TNI khususnya kodim,  bagaimana upaya sinergi membawa perubahan bagi kemajuan Kabupaten Lamandau," tutup Hendra Lesmana. (tim liputan)

Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini