-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Sujiwo: Kesadaran Berpolitik dan Partisipasi Masyarakat Kubu Raya di Pilkades Meningkat

Redaksi author photo
Saat Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo Bersama Kapolres Kubu Raya Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak
Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Untuk memastikan pelaksanaan Pilkades serentak berjalan lancar, Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo bersama Pj Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana SIK, MH dan Asisiten II, Lugito, M.Pd dan Pejabat Daerah lainya memantau ke sejumlah TPS di beberapa Desa yang tersebar di Kecamatan Rasau Jaya dan Kecamatan Kubu, Sabtu (16/11/2019). 

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengatakan, berdasarkan pantauannya di sejumlah Desa semuanya Berjalan tertib, aman dan lancar. Sujiwo mengharapkan semua melakukan Pesta Demokrasi ditingkat Desa ini dengan baik dan harus mengeedepankan kebersamaan serta kedewasaan berpolitik. 


"Dari Pantauan dilapangan pelaksanaan Pilkades serentak ini berjalan lancar dan partisipasi masyarakat cukup tinggi, kecerdasan politik, kesadaran dan ada rasa memiliki terhadap Desa sudah semangkin meningkat,” ungkap Sujiwo.

Sementara itu Sarwanto, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Rasau Jaya Tiga, mengatakan setelah melalui tahapan-tahapan Pilkades beberapa waktu yang lalu, puncaknya adalah hari ini dengan digelarnya pemilihan secara serentak.

Sarwanto juga mengatakan bahwa kali ini Pilkades ditempatnya dilakukan dengan satu hal yang unik dimana pada saat akan dilakukan pemilihan Para Calon Kepala Desa di dudukan di depan Aula Kantor Desa dengan desain kursi dan hiasan ala Pengantin.

“Pilkades kali ini kami melakukan hal yang uniki yaitu mendudukkan calon Kepala desa di pelaminan pengantin,” ungkap Sarwanto.

Sarwanto menjelaskan Pilkades di Desa Rasau Jaya Tiga ini sudah kali keempat dilakukan akan tetapi antusias dan pelaksanaan kali ini lebih terasa karena antusias dan kesadaran warga memilih sangat tinggi. (tim liputan)

Editor : Heri K


Komentar Anda

Berita Terkini