-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Sambut Hari Ibu Ke-91, Dharma Pertiwi Daerah L Gelar Lomba Bayi Sehat

Redaksi author photo

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Dharma Pertiwi Daerah L menggelar lomba Balita sehat dalam rangka menyambut Hari Ibu ke-91 yang diperingati pada tanggal 22 Desember 2019 mendatang. Kegiatan lomba ini berlangsung di Rumah Sakit Tingkat II Kartika Husada Jalan Adi Sucipto, Sungai Raya, Kubu Raya. Yang diikuti oleh unsur Persit, Jalasenastri dan PIA Ardya Garini.

Hadir dalam kegiatan tersebut
Ketua Dharma Pertiwi Daerah L,
Wakil Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Wakil Ketua Dharma Pertiwi Unsur Jalasenastri, Wakil Ketua Dharma Pertiwi Unsur PIA Ardya Garini dan Dr. Hilmi selaku Ketua Tim Juri serta para pengurus.

Dalam sambutanya, Ketua Dharma Pertiwi Daerah L, Ny. Ely Nur Rahmad menyampaikan, bahwa pelaksanaan lomba bayi sehat ini dilakukan untuk memotivasi para orang tua, dengan tujuan mempersiapkan manusia Indonesia khususnya generasi penerus yang sehat dan produktif. Selain itu, untuk meningkatkan pengetahuan orang tua dalam tumbuh kembang balita, memperhatikan kesejahteraan keluarga dan meningkatkan kesadaran dan kemandirian.


Pembangunan kesehatan dan tumbuh kembang anak harus dilakukan sedini mungkin. Mulai dari anak tersebut di dalam kandungan sampai lima tahun pertama kehidupanya. Hal tersebut tentunya untuk memperoleh balita yang sehat sebagai penerus bangsa, maka perlu perhatian serius terhadap pertumbuhan dan perkembangan balita. Untuk itu, upaya yang dilakukan saat ini bagi orang tua adalah dengan pembinaan secara komprehensif dan berkesinambungan termasuk pembinaan kesehatan buah hatinya, tidak bisa dilakukan setengah-setengah, tetapi harus dilakukan secara terkoordinasi dan berkelanjutan, sehingga generasi penerus ini dapat tumbuh dan berkembang secara optimal," ujarnya.

Dikatakan juga, upaya lain untuk memperoleh balita sehat yaitu melalui pemantauan pertumbuhan di posyandu, TK dan PAUD, melalui kegiatan Stimulasi Deteksi dan Intervensi Dini Tumbuh Kembang Anak (SDIDTKA). Karena itu, saya menghimbau kepada seluruh orang tua yang mempunyai balita untuk rutin membawa anaknya ke Posyandu guna memantau pertumbuhan dan perkembanganya sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di masa yang akan datang.

Mengakhiri sambutan Ny. Ely Nur Rahmad berpesan, bagi orang tua yang bayi dan balitanya belum berhasil menang dalam pelaksanaan lomba ini agar jangan berkecil hati, karena semua balita disini adalah balita-balita sehat dan terbaik yang merupakan aset bangsa yang sangat berkualitas. Merekalah cikal bakal yang akan memimpin kota dan bangsa ini," pungkasnya.

Adapun hasil lomba, keluar sebagai juara 1 Arsya Panji Adibrata dari Jalasenastri, juara 2 Marcell Ayaska Pambudi dari Persit KCK Yonkav 12/BC, dan juara 3 Naufal Dary Abiyyu dari PIA Ardhya Garini. Selanjutnya para pemenang menerima piala dan uang pembinaan yang diberikan langsung oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah L, Ny. Ely Nur Rahmad didampingi Wakil Ketua Dharma Pertiwi Unsur Jalasenastri, dan wakil Ketua Dharma Pertiwi Unsur PIA Ardya Garini. (tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini