Ratusan Peserta Ikuti Diklatsar Banser di Kota Singkawang

Editor: Redaksi author photo
Pembukaan Diklatsar Banser Kota Singkawang di ikuti Ratusan Peserta

Singkawang (Kalbarnews.co.id) -  Gerakan Pemuda Ansor Kota Singkawang menyelenggarakan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Banser Ke-II selama dua hari dimulai Jumat hingga Minggu (22-24 November 2019) di Pondok Pesantren Ash-Shomadiyah, Marhaban, Kecamatan Singkawang Selatan.

Menurut Ketua GP Ansor Kota Singkawang kegiatan diikuti 100 peserta dengan pemateri Ketua GP Ansor Provinsi Kalimantan Barat, Nurdin, S.Pd dan Komandan Satkorlak Banser Provinsi Kalimantan Barat, Tohidin serta Pengurus PCNU Kota Singkawang.


“Kegiatan ini diikuti sekitar 100 peserta dengan tujuan kaderisasi dalam organisasi, menanam dan membentengi bagi kaula muda atau pemuda agar tetap melakukan peran kepemudaan yang positif,” ujar Ketua GP Ansor Kota Singkawang, Ahmad Dahlan.

Tidak hanya itu saja, kata Ahmad Dahlan, juga bermitra dengan semua kalangan baik pemerintah, Polri, TNI dan elemen masyarakat umum dan membetengi pemuda agar peka dalam bahayanya narkoba, serta tetap selalu peka masuknya paham radikalisme di Kota Singkawang.

“Harapan kita khusus GP Ansor dan banser tetap semangat dan solid dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dan bisa memberi manfaat kepada sesama,” katanya. (tim liputan).

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini