-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Laounching Wisata Tanam Padi di Kubu Raya Sukses Libatkan Ribuan Kaum Millenial

Redaksi author photo


Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) – Bupati Kubu Raya melaounching Gerakan Tanam PadMilenial yang dihadiri Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat dan Kabupaten Kubu Raya serta diikuti Ribuan Kaum millenial yang secara serentak melakukan gerakan tanam padi di Desa Parit Keladi Kecamatan Sungai Kakap, Minggu (03/11/2019).

Tampak Hadir Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji, Pangdam XII/Tpr, Mayjen (TNI) Muhamad Nur Rahmad, Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Didi Haryono, Danlanud Supadio, Marsma (TNI) Palito Sitorus, Danlantamal XII/Tanjungpura, Wakil Bupati Sujiwo, Sekda Kubu Raya Yusran Anizam, Kadis Pertanian Kubu Raya serta Pejabat Daerah lainya.

"Hari ini kita melaunching program wisata tanam padi milenial di Desa Parit Keladi, Kecamatan Sungai Kakap, ini merupakan salah satu program yang akan kita unggulkan,”ungkap Muda Mahendrawan.

Bupati Muda mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu strategi Pemkab Kubu Raya untuk menjadikan isu pertanian dan ketahanan pangan menjadi bagian yang sangat penting bagi Kubu Raya dan Kalbar khususnya.

Bupati menyatakan, pihaknya sengaja melibatkan kaum milenial dalam gerakan tanam padi ini karena mereka nantinya akan menjadi pionir dan penggerak masyarakat lainnya agar memiliki pandangan dan persepsi bahwa pertanian menjadi bagian penting yang dapat membahagiakan masyarakat banyak.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen (TNI) Muhamad Nur Rahmad mengapresisi Program Gerakan Tanam Padi Millenial Kabupaten Kubu Raya dengan melibatkan Generasi Millenial, karena akan menggerakan sektor pertanian yang juga menjadi salah satu Promgam TNI dalam pembinaan masyarakat.

"Kegiatan yang sangat bagus dimulai dari Kubu Raya ini, mengajak para pemuda milenial bagaimana untuk mencintai pertanian, sekarang ini kan mereka rata-rata usianya masih muda sehingga program pemuda milenial ini sangat baik," tuturnya.

Hal senada disampaikan Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) didi haryono keterlibatan Kaum muda Millenial sangat membantu dan akan membuat suatu gerakan positif bagi kaum muda.

"Kaum milenial sangat perlu dilibatkan , karena merekalah generasi penerus, mereka harus dikenalkan dan diajarkan bagaimana proses pertanian pangan itu dibuat dan dikelola dengan baik. Dengan gerakan tanam padi milenial ini mereka akan memperoleh pengetahuan dan melatih keterampilan sehingga tumbuh minat untuk menggeluti dunia pertanian pangan,” ujar Irjen Pol Didi Haryono.

Dalam kegiatan Gerakan Tanam Padi millenial diisi juga dengan pengenalan Senam Harmoni Kubu Raya kepada seluruh peserta dan diakhiri dengan Sarapan dan Ngopi bareng di persawahan.(tim liputan)

Editor : Edi S


Komentar Anda

Berita Terkini